Breaking News:

Berita Aceh Timur

Seorang Bayi di Aceh Timur Kelainan Jantung, Orangtua Terkendala Biaya ke RSUZA Hingga Butuh Bantuan

Nurmi ibu Amatur Rahmani, mengaku sangat ingin membawa bayinya ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh untuk diperiksa apa sebenarnya

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Amatur Rahmani, bayi kelainan jantung yang butuh perhatian di Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Foto direkam, Senin (4/10/2021) 

Nurmi ibu Amatur Rahmani, mengaku sangat ingin membawa bayinya ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh untuk diperiksa apa sebenarnya sakit dialami bayinya. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Seorang bayi usia tujuh bulan di Dusun Blang Rayeuk, Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, menderita kelainan jantung.

Oleh karena itu, bayi bernama Amatur Rahmani anak dari pasangan keluarga kurang mampu, yakni Nurmi (35) dan Hanafiah (35) membutuhkan bantuan.

Nurmi ibu Amatur Rahmani, mengaku sangat ingin membawa bayinya ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh untuk diperiksa apa sebenarnya sakit dialami bayinya. 

Pasalnya, sudah berusia tujuh bulan, tapi pertumbuhannnya tak normal.

Hal ini juga sesuai arahan dokter spesialis anak di RSUD dr Zubir Mahmud yang menyatakan anaknya harus dibawa ke RSUZA karena fasilitas di rumah sakit milik pemerintah Aceh ini lebih lengkap. 

Baca juga: Beratnya Kehidupan Alrabiah, Bocah Penderita Kelainan Jantung, Radang Paru-paru, Katarak, Tunarungu

"Menurut dokter spesialis anak di Aceh Timur, anak saya ada kelainan pada jantung sehingga pertumbuhannnya tidak normal," ungkap Nurmi.

Hingga kini, kata Nurmi, keinginannya itu untuk membawa bayinya ke RSUZA Banda Aceh belum tercapai karena terkendala biaya.

Sehari-hari, Nurmi, mengaku hanya bekerja mencari upahan di tempat tetangga. Begitu juga suaminya, kerja serabutan, sehingga niat untuk membawa anaknya periksa ke Banda Aceh belum kunjung berhasil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved