Breaking News:

Berita Aceh Barat

Hindari Pengaruh Game Online dan Narkoba, Kuta Padang Galakkan Semangat Olahraga

Kegiatan itu dilakukan guna guna melahirkan para atlet terbaik dan menciptakan prestasi dan mental yang lebih baik di bidang olahraga

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Pemain dari PSaM Kuta Padang berebut bola dengan pemain Garuda Sakti Ujong Tanoh Darat dalam kegiatan uji coba yang berlangsung di Lapangan Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (5/10/2021) 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Keuchik Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat bersama pengurus Panah Sakti Anak Meulaboh (PSaM), Kuta Padang mulai membangkitkan kembali semangat sepakbola di desa tersebut.

Kegiatan itu dilakukan guna guna melahirkan para atlet terbaik dan menciptakan prestasi dan mental yang lebih baik di bidang olahraga.

Disamping hal tersebut juga menjadi tujuan utama untuk menjauhkan para generasi muda dari pengaruh narkoba dan game online yang saat ini sedang diperangi bersama.

Baca juga: Harga TBS Sawit Ternyata Lebih Tinggi di Aceh Utara, Ini Luas dan Sebaran Kebun Kelapa Sawit

Ketua Umum PSaM Gampong Kuta Padang, T Masren (Rajo) didampingi Sekjen PSaM, Fahrizal Budi kepada Serambinews.com, Rabu (6/10/2021) mengatakan, bahwa klub sepak bola yang sebelumnya telah melahirkan banyak atlet terbaik di Aceh Barat, kini kembali dihidupkan kembali setelah lama vakum.

Disebutkan, dengan adanya olahraga seperti sepak bola ini tentunya bermuda kita tidak ada disibukkan lagi dengan hal-hal yang negatif yang bisa membawa mereka ke hal-hal yang kurang  bermanfaat.

PSaM Kuta Padang kini melatih para pemain-pemain sejak usia dini dan dewasa dalam klub sepak bola tersebut.

Baca juga: Semangati Tim Sepak Bola Aceh di PON XX Papua, Hj Rizayati Janjikan Bonus Rp 1 Miliar Jika Raih Emas

Sementara pada Selasa (5/10/2021) iku dilakukan uji coba antara PSaM Kuta Padang vs Garuda Sakti Ujong Tanoh Darat dengan permainan berlangsung sengit antara keduanya.

Sementara Keuchik Kuta Padang, Syafrizal berharap dengan adanya olahraga tersebut diharapkan bisa melahirkan prestasi yang lebih baik kedepan di samping bisa membawa para pemuda menghindari pengaruh lingkungan seperti narkoba dan game online nantinya.(*)

Baca juga: Prajurit Kodim Aceh Utara Raih Emas Binaraga di PON Papua, Dandim: Ini Hadiah Pada HUT Ke-76 TNI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved