Breaking News:

Berita Simeulue

Tiga Warga Simeulue Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Divaksin, Ini Penjelasan Jubir Covid-19

"Informasi yang kami dapat, ada 4 peserta vaksin yang mengalami KIPI dan 3 orang yang dirujuk ke UGD RSUD Simeulue dengan 3 ambulans secara bergantian

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Jubir Covid-19 Simeulue, drg Farhan 

"Informasi yang kami dapat, ada 4 peserta vaksin yang mengalami KIPI dan 3 orang yang dirujuk ke UGD RSUD Simeulue dengan 3 ambulans secara bergantian," terang drg Farhan, yang juga sebagai Direktur RSUD Simeulue.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Sebanyak tiga warga asal Desa Babussalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, dilarikan ke RSUD Simeulue, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hal itu dilakukan, lantaran ketiga warga tersebut atas nama Puspitasari (33), Ayus Nawati ( 30), dan Arwita (54), mengeluh sakit usai mendapatkan vaksinasi melalui salah satu gerai vaksin di wilayah kepulauan itu.

Juru bicara (Jubir) Covid-19 Simeulue, drg Farhan, yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/10/2021) menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) pada Rabu (6/10/2021) malam.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di Desa Buluhadek, Kecamatan Teluk Dalam.

"Informasi yang kami dapat, ada 4 peserta vaksin yang mengalami KIPI dan 3 orang yang dirujuk ke UGD RSUD Simeulue dengan 3 ambulans secara bergantian," terang drg Farhan, yang juga sebagai Direktur RSUD Simeulue.

Untuk saat ini, lanjutnya, setelah mendapatkan penanganan medis para pasien tersebut sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah setelah mendapat penanganan medis oleh tim medis UGD, sekarang pasien sudah dirawat di ruang rawatan RSUD. Dua dirawat oleh dokter Spesialis Neurologi dan satu di rawat oleh dokter Penyakit Dalam. Kondisi pagi ini sudah mulai membaik, walau ada dua pasien yang masih lemas dan kaki masih sulit digerakkan," terang drg Farhan.(*)

Baca juga: VIDEO Ratusan Mahasiswa Ikut Vaksinasi Massal Merdeka di Kampus UNIKI Bireuen



Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved