Breaking News:

Berita Langsa

Antisipasi Bencana di Musim Pancaroba, Dinsos Aceh Antar Bantuan ke Langsa dan Tamiang

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh mengirim dua truck bantuan masa panik untuk Langsa dan Aceh Tamiang, Jumat (8/10/2021)

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Aceh, Syukri menyerahkan bantuan masa panik kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang Zulfiqar di kantor dinsos setempat, Jumat (8/10/2021) siang 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH TAMIANG - Memasuki musim pancaroba yang ditandai dengan frekuensi badai tinggi, hujan lebat disejumlah daerah belakangan ini, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh mengirim dua truck bantuan masa panik untuk Langsa dan Aceh Tamiang, Jumat (8/10/2021).

Bantuan itu dalam rangka persiapan antisipasi penanganan korban bencana.

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, kids ware, Family Kit, kasur, matras, makanan anak, food ware tenda gulung dan minyak goreng.

Di Kota Langsa, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinsos Aceh yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Syukri MPd kepada Wakil Wali Kota Langsa Dr Marzuki Hamid yang berlangsung di depan Kantor Wali Kota Langsa.

Baca juga: Angin Kencang dan Ombak Besar Porak-porandakan Jamboe Pedagang di Pantai Peulangi

Usai penyerahan bantuan sebagai buffer stok, Wakil Wali Kota Langsa, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengirim bantuan masa panik untuk daerahnya, apalagi sudah memasuki musim hujan.

" Terima kasih untuk Pemerintah Aceh yang telah mengirim bantuan untuk kami, terlebih ini sudah mulai memasuki musim hujan, tentu ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kedepannya," tutur wakil wali kota.

Bantuan yang sama juga diserahkan untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

Di sana bantuan masa panik itu diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang Zulfiqar yang berlangsung di kantor dinsos setempat, elang shalat Jumat siang tadi.

Baca juga: Bayi Laki-laki Ditemukan di Simpang Mamplam Bireuen, Diperkirakan Baru Berusia Satu Hari

Usai menyerahkan bantuan untuk dua kabupaten tersebut, Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Aceh, Syukri mengatakan, pengiriman dua truck bantuan itu sebagai bentuk kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana.

“Bantuan ini kita pasok di gudang supaya saat terjadi bencana di Langsa dan Aceh Tamiang, pemerintah kabupaten setempat berasama tim Tagana dapat bisa langsung menyalurkan, tidak harus menunggu lagi bantuan dari provinsi, masyarakat dampak bencana juga langsung bisa terbantu” katanya.

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

Syukri mengatakan, menjaga stok bantuan agar selalu tersedia di setiap gudang adalah tanggungjawab Dinas Sosial Aceh.

Untuk itu dia berpesan kepada setiap Dinas Sosial kabupaten/kota di Aceh agar senantiasa membuat laporan ke Dinsos Aceh.

“Sehingga kita bisa tahu di daerah mana yang logistik digudangnya perlu kita tambah atau tidak,” tutupnya.(*)

Baca juga: Hari Ini Pengumuman Kelulusan Seleksi PPPK di Lhokseumawe, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved