Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Kasman Dilantik Jadi Pj Keuchik Mesjid, Marta Pimpin Blang Padang

Kedua Pj Keuchik tersebut dilantik oleh Camat Tangan-Tangan, Jasmadi didampingi unsur Muspika setempat di Aula Kantor Kecamatan, Jumat (8/10/2021)

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Camat Tangan-Tangan, Jasmadi SPd mewakili Bupati Abdya memberikan ucapan selamat kepada Pj Keuchik yang baru dilantik, Jumat (8/10/2021) di Aula Kantor Camat setempat 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menunjuk Kasman menjadi Pejabat (Pj) Keuchik Gampong Mesjid dan Martadinata (Marta) sebagai Pj Keuchik Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan, kabupaten setempat periode 2021-2022.

Kedua Pj Keuchik tersebut dilantik oleh Camat Tangan-Tangan, Jasmadi didampingi unsur Muspika setempat di Aula Kantor Kecamatan, Jumat (8/10/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasman dilantik menjadi Pj Keuchik Mesjid berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 629 Tahun 2021 menggantikan Murdani SE yang telah menjabat selama satu tahun lalu. 

Baca juga: Brimob Polda Aceh di Nagan Raya Semprot Disinfektan di Masjid Cegah Covid-19

Sementara Pj Keuchik Blang Padang, Martadinata kembali dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor 628 Tahun 2021 setelah menjabat selama satu periode lalu.

Usai mengucapkan sumpah pelantikan, Camat Tangan-Tangan, Jasmadi SPd mewakili Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan kedua Pj Keuchik yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik.

Katanya, Pemerintahan dalam desa perlu dijalankan dengan aturan yang ada. Pemerintahan tidak boleh terhenti maka perlu dilakukan koordinasi dengan lintas sektor lainnya. 

“Kami berpesan haruslah selalu dalam lingkungan aturan dan peraturan yang ada," pintanya.

Baca juga: Akmal Siap ‘Tahan Badan’, Ingin Segera Bagi-bagi Eks Tanah PT CA

Yang paling sensitif, lanjutnya, yang harus  dijaga adalah keuangan Gampong yang dititipkan oleh negara dan harus dijalankan sesuai aturan. 

“Pj Keuchik ini tidak lama, maka kami berpesan agar bersinergi dengan aparatur desa, agar roda pemerintahan desa berjalan dengan sinkron,” katanya.

Sesuai dengan fakta integritas yang ada, tambah Jasmadi, kalau seandainya dilanggar maka Pj Keuchik itu harus siap menerim sanksi berupa pencopota.

Selain itu, ia meminta agar Keuchik bisa mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan, agar tidak tertular dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Ada Bantuan Sarana Olahraga di Disparpora Pidie, Ternyata Rp 2,2 Miliar Pokir Dewan 

“Maka dari itu, ayo kita putus mata rantai penyebaran virusnya, caranya adalah mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat,” sebutnya.

Karena, lanjutnya, vaksin itu semacam obat penangkal virus Covid-19, jika terpapar dan virus itu masuk ke dalam tubuh manusia. 

“Kami berharap kepada Pj keuchik yang baru dilantik, agar senantiasa mensosialisasikan dan menyukseskan program vaksinasi itu, dan bisa berjalan dengan maksimal di daerah kita," pungkasnya. (*)

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved