Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Untuk Cegah Covid-19 Kepada Pimpinan Pesantren di Aceh Selatan

Sekda Aceh, dr H Taqwallah, M. Kes sosialisasi pentingnya vaksinasi kegiatan panduan peran serta pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh, dr H Taqwallah, M. Kes sosialisasi pentingnya vaksinasi kegiatan panduan peran serta pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam upaya pencegahan Covid-19 bertempat di Gedung Agam, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (9/10/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sekda Aceh, dr H Taqwallah, M. Kes sosialisasi pentingnya vaksinasi kegiatan panduan peran serta pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam upaya pencegahan Covid-19 bertempat di Gedung Agam, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom pihak kepolisian, perwakilan instansi pemerintahan dan para pimpinan

Kegiatan tersebut di motori oleh Pemerintah Aceh sebagai langkah dan upaya meningkatkan peran serta para pimpinan Dayah atau Pondok Pesantren serta seluruh komponen masyarakat lainnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Sekda Aceh, dr H Taqwallah, M. Kes sosialisasikan tentang manfaat vaksni Covid-19 kepada seluruh pimpinan pondok pesantren dalam Kabupaten Aceh Selatan

Sekda Aceh mengatakan, sosialisasi vaksin perlu terus menerus di laksanakan, hal itu agar masyarakat semakin mengerti akan manfaat vaksin Covid-19.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 38.027 Orang

Taqwallah juga mengapresiasi peran serta TNI/Polri yang di Kabupaten Aceh Selatan yang telah secara aktif ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasi vaksin kepada masyarakat, di lingkungan sekolah dan juga di Pondok-pondok Pasantren.

Kemudian, secara terpisah, Dandim Aceh Selatan mengatakan, bahwa pihak Kodim 0107/Asel dan seluruh jajarannya akan terus memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Dearah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan, dengan ikut melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, sosialisasi vaksin dan juga pendampingan vaksin.

Baca juga: Sebelum Terlambat, Judi Online Wajib Diblokir, di Inggris Kerugian Capai Rp 23 Triliun

"Kita harapkan, dengan peran serta para pimpinan dayah dan seluruh komponan masyarakat lainnya kita dapat terus berupaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Aceh Selatan termasuk kesuksesan vaksinasi yang di programkan pemerintah dalam upaya membentuk kekebalan kelompok guna optimalisasi penularan covid-19,"tutup Dandim.

Acara panduan peran serta pimpinan Ponpes tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Forkompimda, Sekda Aceh Selatan, para Asisten, para Kepala Dinas, seluruh pimpinan Ponpes, Kepala Puskesmas serta sejumlah Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMP dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini, Sabtu (9/10/2021), Berikut Daftar Lengkap Harga Emas Per Gram

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved