Breaking News:

Berita Aceh Utara

JK Pantau Vaksinasi di Dinkes Aceh Utara, Resmikan Program Nasional Sentra Vaksinasi Covid-19 PMI

Ya, pelaksanaan vaksinasi di depan Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara, Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (9/10/2021).

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
Dok Dinas Kesehatan Aceh Utara   
PMI Aceh Utara mengadakan Program Nasional Sentra Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan Aceh Utara yang diresmikan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla 

Ya, pelaksanaan vaksinasi di depan Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara, Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Dr Drs H Muhammad Jusuf Kalla atau lebih dikenal JK, memantau pelaksanaan vaksinasi. 

Ya, pelaksanaan vaksinasi di depan Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara, Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (9/10/2021). 

Pemantauan itu dilakukan JK melalui aplikasi telekonferen saat peresmian program Nasional Sentra Vaksinasi Covid-19 PMI di seluruh provinsi dan untuk Aceh di empat kabupaten.

Keempat kabupaten itu, yakni Aceh Utara, Bireuen, Pidie, dan Aceh Besar. 

Selain JK, telekonferensi itu juga dilakukan dengan Menteri Kesehatan RI, Ir Budi Gunadi Sadikin. 

Baca juga: Polres Lhokseumawe Antar Jemput Siswa untuk Vaksinasi Covid-19, Sekolah ke Mapolres dan Sebaliknya

Baca juga: MPU Aceh Selatan Dukung Vaksinasi Covid-19, Tgk Armia: Fatwa MUI Vaksin Sinovac Halal dan Suci

Baca juga: Jangan Takut, Nakes Aceh Dibekali Penguatan Screening dan Edukasi KIPI Vaksinasi Covid-19

“Dalam kegiatan tersebut Pak JK berpesan, agar PMI dapat membantu Dinas Kesehatan dalam pencapaian angka vaksinasi karena angkanya masih rendah, sehingga ke depannya adanya kolaborasi PMI dan dinas,” ujar Ketua Panitia dr Indra Buana, yang juga Ketua Bidang Kesehatan PMI Aceh Utara, kepada Serambinews.com, Minggu (10/10/2021). 

Karena target secara nasional vaksinasi bisa mencapai angka 70 persen pada Desember 2021, sehingga nantinya dapat mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. 

“Sebenarnya jumlah banyak, tapi karena populasinya banyak dan sasarannya besar, sehingga persentasenya kecil, jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya,” ujar Indra.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin menyebutkan meski sudah divaksin, tapi kepada masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 “Karena itu kita harapkan agar masyarakat senantiasa waspada dan tetap disiplin menjalankan protkes,” pungkas Amir. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved