Breaking News:

Kajian Islam

Begini Niat dan Doa Shalat Istikharah, Lengkap Tata Cara & Waktu Shalat untuk Meminta Petunjuk Ini

shalat istikharah merupakan shalat dua rakaat untuk memohon kepada Allah ketentuan pilihan yang lebih baik d iantara dua hal yang belum dapat ditentuk

Editor: Mursal Ismail
Tribunnews
Ilustrasi Seorang sedang shalat 

shalat istikharah merupakan shalat dua rakaat untuk memohon kepada Allah ketentuan pilihan yang lebih baik d iantara dua hal yang belum dapat ditentukan baik buruknya.

SERAMBINEWS.COM - Setiap umat jika bimbang untuk memilih sesuatu, misalnya memilih jodoh, pekerjaan dan lainnya, maka sangat dianjurkan untuk melaksanakan shalat istikharah. 

Waktu pelaksanaan shalat istikharah adalah malam hari.

Dikutip dari Buku Risalah Tuntunan Shalat Lengkap karya Drs Moh Rifa’i, shalat istikharah merupakan shalat dua rakaat untuk memohon kepada Allah ketentuan pilihan yang lebih baik d iantara dua hal yang belum dapat ditentukan baik buruknya.

Yakni apabila seseorang berhajat dan bercita-cita akan mengerjakan sesuatu maksud, sedang ia ragu-ragu dalam pekerjaan atau maksud itu, apakah dilakukan terus atau tidak.

Maka untuk memilih salah satu dari dua hal diteruskan atau tidak, disunatkan shalat dua rakaat.

Baca juga: Niat, Tata Cara, Serta Doa Usai Shalat Istikharah, Biasa Dilakukan dalam Memilih Jodoh dan Lainnya

Waktu Mengerjakan Shalat Istikharah

Sholat istikharah ini sebaiknya dilakukan pada waktu terbaik pelaksanaan shalat tahajud, yakni dilaksanakan di sepertiga terakhir dari waktu malam, di antara pukul 01.30 - hingga menjelang subuh.

Sesudah selesai shalat dengan sempurna kemudian terus berdoa dengan doa istikharah dan sesudah berdoa hendaklah memilih dalam hati, mana yang cenderung hati antara dua hal itu.

Tata Cara Shalat Istikharah

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved