Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ditetapkan Tersangka, Ketua KIP Abdya Kembali Masuk Kantor 

Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh Barat Daya (KIP Abdya), Sanusi SPd dikabarkan masih masuk kantor

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua KIP Abdya, Sanusi (kiri depan) mengikuti rapat dengan Panwaslih, Rabu (13/10/2021) di Kantor KIP Aceh Barat Daya 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh Barat Daya (KIP Abdya), Sanusi SPd dikabarkan masih masuk kantor.

Padahal, Sanusi (49) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres seusai kedapatan bermain judi kartu poker bersama sembilan rekannya, Kamis (9/9/2021) sore sekira Pukul 17:30 WIB di Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee.

Dengan ditetapkan tersangka, harusnya yang bersangkutan sudah dinonaktif dan tidak boleh masuk kantor sampai ada putusan pengadilan.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, pada Rabu (13/10/2021) pagi, Sanusi kembali masuk kantor dan mengikuti rapat koordinasi dengan Panwaslih Abdya, setelah beberapa waktu lalu sempat tak masuk kantor.

Selain masuk kantor, Sanusi juga masih menggunakan mobil dinas.

Baca juga: Konferensi PWI Pidie Ditunda, Dua Nama Ditunjuk Sebagai Plt

Ketua Panwaslih Abdya, Ilman Syahputra saat dikonfirmasi Serambinews.com, membenarkan bahwa pihaknya ada mengelar rapat koordinasi dengan KIP Abdya terkait pemilih pemula.

“Benar, beliau hadir dalam acara rapat pembahasan DPB (daftar pemilih berkelanjutan) bersama anggota KIP lainnya, komisioner panwaslih dan Disdukcapil tadi pagi.

Menurut saya sepanjang KPU-RI, belum bersikap dan mengeluarkan keputusan baru, tentulah masih berlaku keputusan yang lama, beliau saat ini masih tetap sebagai ketua, itu proses di internal KPU,” kata ketua Panwaslih Abdya, Ilman Syahputra.

Untuk diketahui, pasca ditetapkan tersangka, Panwaslih Abdya telah melaporkan Sanusi ke DKPP.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved