Breaking News:

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Ditembak Polisi, Begini Modus Kejahatan Pelaku

Tersangka IL alias Boneng ini diketahui baru sebulan keluar dari penjara, dan sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Editor: Faisal Zamzami
TRIBUN MEDAN/HO
Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap polisi Unit Reskrim Polsek Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (14/10/2021). 

SERAMBINEWS.COM, SERGAI - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh, kedua pelaku melakukan aksinya pencurian dengan kekerasan di Jalan Lintas Umum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan PKS PTPN IV Adolina, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (13/10/2021).

Adapun identitas kedua pelaku yang diamankan tersebut merupakan warga kecamatan Perbaungan yakni, SB (36), warga Dusun I, Desa Sei Buluh, dan IL alias Boneng (29), warga Dusun I, Desa Kota Galuh.

  
Tersangka IL alias Boneng ini diketahui baru sebulan keluar dari penjara, dan sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Kasusnya selalu jambret handphone dan tas, dengan sasaran mobil atau truk yang parkir di pinggir jalan.

Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi mengungkapkan, kedua pelaku berupaya merampas handphone milik korbannya bernama Sindi Ulandari (20), warga Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

"Sindi bersama rekannya atas nama Sigit Rizaldi (36), warga Dusun X, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, mengendarai mobil box Mitsubishi L 300 BK 8291 DZ membawa barang- barang berupa sabun yang akan diantarkan ke Pajak Baru Perbaungan," ujar Viktor, Kamis (14/10/2021).

Lanjut Viktor, saat tiba di lokasi kejadian, Sigit menghentikan mobil di pinggir jalan, dan keluar menuju box mobil untuk menyusun barang-barang yang akan diantarkan ke Pajak Baru Perbaungan tersebut. Sedangkan Sindi tetap di dalam mobil sambil menghitung bon penjualan.

"Kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor berboncengan mendatangi Sindi dari arah samping, dan berupaya merampas handphone yang sedang dipegangnya.

Sempat terjadi tarik-menarik antara Sindi dan pelaku, hingga handphone tersebut terlepas dari genggaman Sindi," ujar Viktor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved