Breaking News:

Berita Pidie

Pidie dan Pidie Jaya akan Dijadikan Kawasan Berikat Agro Industri Bawang Merah, Kadin Aceh Mendukung

Kunjungan ini untuk melihat lokasi kawasan pengembangan tanaman bawang merah yang akan dijadikan Kawasan Berikat Agro Industri Bawang Merah.

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kakanwil Bea dan Cukai Aceh, Dr Safuadi dan Wakil Ketua Kadin Aceh, Zakarya serta akademisi Murdani, sedang promosikan komoditi ekspor melalui tulisan di mobil Semua Bisa Ekspor, di areal tanam bawang merah Gampong Suik, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, Rabu (13/10/2021) 

Kunjungan ini untuk melihat lokasi kawasan pengembangan tanaman bawang merah yang akan dijadikan Kawasan Berikat Agro Industri Bawang Merah.

Laporan Herianto | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kakanwil Bea dan Cukai Aceh, Dr Safuadi bersama enam stafnya melakukan promosi komoditi ekspor hingga ke pelosok desa.

Salah satunya ke Gampong Suik, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Rabu (13/10/2021).  

Kunjungan ini untuk melihat lokasi kawasan pengembangan tanaman bawang merah yang akan dijadikan Kawasan Berikat Agro Industri Bawang Merah.

Dalam kunjungan itu, Safuadi dan rombongan melakukan pertemuan dengan anggota kelompok tani bawang merah di Gampong Suik. 

“Semua komoditi pertanian itu bisa diekspor, asal memenuhi persyaratan dan berkualitas standar internasional, “ kata Safuadi dalam pertemuan itu. 

Safuadi mengatakan, kunjungan dirinya bersama enam staf ke areal tanaman bawang merah di Gampong Suik Kecamatan Indra Jaya atas undangan Wakil Ketua Kadin Aceh, Zakarya.

Zakarya, selaku pembina  kelompok tani bawang merah, di Kecamatan Indra Jaya dan beberapa kecamatan lainnya di Pidie dan Pidie Jaya.

Zakarya, pernah menceritakan kepada dirinya bahwa di sejumlah Kecamatan di Pidie dan Pidie Jaya, kelompok tani padinya, sudah mulai banyak yang menanam bawang merah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved