Breaking News:

Berita Banda Aceh

20 Perwakilan Aceh 'Bertarung' dalam STQH Nasional di Maluku Utara, Ini Peserta dan Cabang Diikuti

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, selaku wakil ketua kafilah mengatakan, semua peserta Aceh pada STQH Nasional di Kota Sofifi, Maluk

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Peserta dari Aceh mengikuti verifikasi faktual STQH Nasional di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, Jumat (15/10/2021) 

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, selaku wakil ketua kafilah mengatakan, semua peserta Aceh pada STQH Nasional di Kota Sofifi, Maluku Utara tersebut telah dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 20 peserta asal Aceh mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH)  Nasional ke-26 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara. 

Agenda dua tahunan ini digelar 14-23 Oktober 2021. Semua peserta telah mengikuti verifikasi faktual, yang berlangsung di aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, Jumat (15/10/2021). 

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, selaku wakil ketua kafilah mengatakan, semua peserta Aceh pada STQH Nasional di Kota Sofifi, Maluku Utara tersebut telah dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual.

Pendaftaran peserta kafilah asal Aceh dipimpin Kabid Penaiszawa, Azhari dan official.

Dalam even nasional itu, peserta Aceh akan 'bertarung' menghadapi 589 peserta dari 33 provinsi lainnya di Indonesia.

Baca juga: Seluruh Peserta Aceh Lolos Verifikasi Faktual STQH Nasional XXVI di Maluku Utara

STQH Nasional 2021 mengusung tema ‘Melalui STQH Nasional, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Qur’an untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani yang Unggul, Menuju Indonesia Hebat dan Maju’.

"Kita doakan semoga anak-anak kita mampu menorehkan prestasi dan mampu mengangkat nama Aceh dalam ajang dua tahunan ini," kata Iqbal yang ikut bersama rombongan kafilah.

Iqbal menjelaskan, ada empat cabang perlombaan pada STQH Nasional 2021, yaitu Cabang Seni Baca Alqur’an, Cabang Hafalan Alqur’an, Cabang Tafsir Alqur’an,  dan Cabang Musabaqah Al-Hadis.

"Kita sampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta dari Aceh. Harapan kita acara ini berjalan dengan lancar serta menghasilkan kader yang mampu memahami kandungan dari Alquran dan hadist," katanya.

Baca juga: 6 Santri Dayah Insan Qurani Lolos ke STQH Nasional

Berikut nama peserta asal Aceh dan cabang yang diikuti;

1. Shahibul Ikram, Tilawah (kategori anak-anak/putra).

2. Najwatul Ulfa, Tilawah (kategori anak-anak/putri).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved