Breaking News:

Kajian Islam

Batalkah Wudhu Jika Suami Istri Bersentuhan Kulit? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya

"Istri, itu mahram karena nikah. Tapi dia tidak mahram karena nasab. Yang dimaksud disini mahram nasab," ujarnya seperti dikutip Serambinews.com dari

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Zaenal
KLOASE SERAMBINEWS.COM
Penjelasan Ustaz Abdul Somad dan Buya Yahya tentang hukum istri bersentuhan kulit dapat membatalkan wudhu atau tidak. 

SERAMBINEWS.COM - Batalkah wudhu jika suami dan istri bersentuhan kulit?

Pertanyaan ini mungkin masih membuat banyak orang ragu.

Pada umumnya, banyak masyarakat di Indonesia yang memegang pendapat bahwa batal wudhu jika bersentuhan dengan suami atau istri.

Sementara pendapat lain ada yang menyatakan sebaliknya, bahwa tak batal wudhu jika bersentuhan antara suami dengan istri.

Disamping itu pula diketahui, bahwa antara pria dan wanita yang sudah resmi menikah, maka telah menjadi pasangan mahram dengan status suami istri.

Lalu, bagaimanakah hukum yang sebenarnya?

Batal atau tidakkah wudhu apabila suami dan istri yang sudah menjadi mahram ini secara sengaja atau tidak sengaja bersentuhan kulit?

Baca juga: Mau Buka Alquran Digital di HP, Apakah Harus Berwudhu Dulu? Ini Penjelasan Abi Mudi

Persoalan ini sebenarnya sudah pernah dibahas oleh Dai Kondang Ustadz Abdul Somad dan pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Buya Yahya.

Video kajian soal batal atau tidak wudhu jika suami istri bersentuhan kulit yang dibahas oleh kedua pendakwah nasional itu juga sudah banyak tersebar, seperti di YouTube.

Untuk mengetahui bagaimana penjelasan Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya, simak selengkapnya dalam artikel yang telah dirangkum Serambinews.com dari berbagai sumber berikut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved