Breaking News:

Berita Banda Aceh

Mahasiswa Teknik Pertambangan USK Masuk 10 Besar Finalis Student Paper Contest Perhapi 2021

Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala, berhasil terpilih sebagai 10 Besar Terbaik Finalis Student Paper Contest Perhapi 2021

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (USK), berhasil terpilih sebagai 10 Besar Terbaik Finalis Student Paper Contest Perhapi 2021. Nantinya akan memaparkan Paper Inovasi Program One Village One Product (OVOP) PT Mifa Bersaudara dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan ketahanan nasional di Aceh Barat. 

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (USK), berhasil terpilih sebagai 10 Besar Terbaik Finalis Student Paper Contest Perhapi 2021.

Nantinya akan memaparkan Paper Inovasi Program One Village One Product (OVOP) PT Mifa Bersaudara dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan ketahanan nasional di Aceh Barat.

Sutradara Ginting, salah seorang penulis paper tersebut menyampaikan bahwa ia bersama rekannya Ilham & Sintya Hamdina Ritonga akan memaparkan paper tersebut pada Hari Kamis, 21 Oktober 2021 yang berlangsung dalam kegiatan Temu Profesi Tahunan XXX Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia 2021.

"Di Provinsi Aceh, hanya PT Mifa Bersaudara & PT Bara Energi Lestari selaku industri tambang bataubara yang sudah dan berhasil beroperasi di tengah berbagai bentuk tantangan dari segi alam, teknis, hingga sosial kemasyarakatan," terangnya.

Baca juga: GM PT Mifa Bersaudara Paparkan Good Mining Practise Forum Diskusi Pertambangan Nasional

Ia melihat bahwa komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan masyarakat menjadi kunci keberhasilan investasi ini berlangsung di Aceh.

Baginya, dengan strategi CSR dibawah pimpinan Azizon Nurza telah mampu mewujudkan program OVOP yang nantinya akan menunjang perekonomian masyarakat di masing-masing gampong operasional perusahaan tersebut.

"Kami melihat bahwa strategi ini dapat menjadi contoh untuk berbagai industri tambang lainnya yang akan beroperasi di Aceh.

Sehingga dari aspek corporate mendapat dukungan dan social license serta juga memiliki dampak untuk pembangunan berkelanjutan di daerah investasi berlangsung", ujarnya.

Baca juga: PT Mifa Resmi Jadi Sponsor Persiraja di Liga 1 Musim 2021–2022

Grup Head CSR, External Relations, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza sangat mengapreasiasi ide dan gagasan tim mahasiswa teknik pertambangan USK yang berhasil melihat sudut pandang lain dari hadirnya industri pertambangan di suatu daerah.

"Hari ini mahasiswa teknik pertambangan harus bisa melihat dan menganalisa aspek sosial sebagai salah satu kunci keberhasilan investasi pertambangan di suatu daerah.

Sehingga dapat menjadi bekal untuk menjalankan operasional pertambangan dimanapun berada", ungkapnya.(*)

Baca juga: Program Beasiswa Bhakti Mifa untuk Aceh Diapresiasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved