Breaking News:

Terbukti Keroyok Polisi hingga Terluka di Medan, Abang Beradik Divonis 1,5 Tahun

Andi Sahputra Singarimbun bersama adiknya, Dandi Kencana Singarimbun divonis satu tahun enam bulan, lantaran gebuki anggota kepolisian.

Editor: Faisal Zamzami
TRIBUN MEDAN/HO
Andi Sahputra Singarimbun (26) dan Dandi Kencana Singarimbun (24), abang beradik yang gebuki polisi Polsek Medan Baru 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN- Andi Sahputra Singarimbun bersama adiknya, Dandi Kencana Singarimbun divonis satu tahun enam bulan, lantaran gebuki anggota kepolisian.

Keduanya jalani vonis pada Jumat (22/10/2021).

"Menyatakan terdakwa Andi Sahputra Singarimbun dan terdakwa Dandi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang," kata hakim ketua Ulina Marbun.

Dikatakan hakim, perbuatan kedua lelaki tersebut melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHPidana sebagaimana dakwaan pertama Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 enam bulan. Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangkan seluruhnya dari lamanya pidana yang dijatuhkan. Menetapkan terdakwa tetap ditahan," kata hakim.

Dikatakan hakim adapun yang memberatkan karena perbuatan kedua terdakwa mengakibatkan saksi korban mengalami luka.

Sementara yang meringankan terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya.

Usai mendengar vonis hakim, kedua terdakwa langsung menyatakan terima.

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho, yang sebelumnya menuntut supaya kedua terdakwa dihukum masing-masing 2 tahun penjara.

Sementara itu dalam sidang sebelumnya dihadirkan Saksi Korban Usman Dalwi Batubara yang merupakan seorang polisi memberikan keterangan di PN Medan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved