Breaking News:

Berita Aceh Utara

Seorang Pengusaha Aceh di Jakarta Bangun Masjid Rp 1 Miliar di Aceh Utara, Diresmikan oleh Ketua MPU

Rumah ibadah diberi nama Masjid An Nur ini kemudian diresmikan penggunaannya oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, Teungku H Abdu

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Panitia 
Ketua MPU Aceh Utara, Tgk H Abdul Manan meresmikan penggunaan Masjid An Nur di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara yang dibangun seorang pengusaha Aceh di Jakarta 

Rumah ibadah diberi nama Masjid An Nur ini kemudian diresmikan penggunaannya oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, Teungku H Abdul Manan, Jumat (22/10/2021)

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Seorang pengusaha Aceh HM Jafar M Nur yang sudah lama menetap di Jakarta membangun masjid yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 1 miliar lebih.

Masjid itu di Desa Kumbang Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara

Rumah ibadah diberi nama Masjid An Nur ini kemudian diresmikan penggunaannya oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, Teungku H Abdul Manan, Jumat (22/10/2021). 

Peresmian itu juga dirangkai dengan pelaksanaan Shalat Jumat perdana dengan menghadirkan Tengku HM Daud Hasbi dari Banda Aceh sebagai khatib.

Dengan diresmikan masjid tersebut, kini di Aceh Utara sudah memiliki 403 masjid.

Seusai peresmian, HM Jafar M Nur kemudian mewakafkan masjid tersebut kepada masyarakat untuk dapat dikelola dengan baik sebagai tempat ibadah. 

Baca juga: Donasi Aceh untuk Korban Gempa Sulbar Diarahkan untuk Bangun Masjid

Masjid berkapasitas 500 jamaah itu dibangun Juni 2020 dan selesai Juni 2021 di atas lahan milik pengusaha asal Desa Keutapang, Kecamatan Syamtalira Aron itu.

Masjid ini diperuntukkan untuk warga Desa Kumbang, Desa Teungoh, Desa Mesjid dan sekitarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved