Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pertamina Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Pantai Serta Tanam Pohon di Aceh Utara

Selain membersihkan pantai, Pertamina bersama masyarakat dan mahasiswa juga melakukan penanaman pohon cemara di lokasi wisata Pantai Lancok serta...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto Dok Pertamina
Pertamina bersama mahasiswa dan masyarakat membersihkan sampah di Pantai Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (25/10/2021). 

Selain membersihkan pantai, Pertamina bersama masyarakat dan mahasiswa juga melakukan penanaman pohon cemara di lokasi wisata Pantai Lancok serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar pantai tersebut. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1 bersama masyarakat dan mahasiswa membersihkan sampah di Pantai Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/10/2021). 

Kegiatan ini diikutai sekitar 300 orang masyarakat pesisir Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara serta mahasiswa dari tiga kampus, Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri, dan IAIN Lhokseumawe.

Selain membersihkan pantai, Pertamina bersama masyarakat dan mahasiswa juga melakukan penanaman pohon cemara di lokasi wisata Pantai Lancok serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar pantai tersebut. 

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Pertamina, terhadap kepedulian lingkungan hidup serta kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengedukasi masyarakat di pesisir pantai dan mahasiswa, untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan. 

Pihak Pertamina bersama-sama dengan mahasiswa serta masyarakat setelah memakai masker, mengutip sampah di bibir pantai tersebut, kemudian juga melakukan penanaman pohon di kawasan itu. 

Baca juga: Jelang Pengeboran Tiga Sumur Eksplorasi, Petinggi Pertamina Sambangi Kediaman Ulama 

Diharapkan, nantinya masyarakat dapat menjaga dan terus memelihara pohon cemara yang ditanam di kawasan pantai tersebut, serta dapat terus menjaga lingkungan dari sampah. 

Sehingga pantai yang sudah menjadi salah satu objek wisata di Aceh Utara, semakin menambah daya tarik wisata lokal dan luar daerah untuk mengunjungi ke lokasi tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved