Breaking News:

Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua, Prajurit TNI Serka Asep Tertembak di Bagian Perut

“Ada prajurit luka tembak dengan KSB di Kampung Mamba, Intan Jaya. Kondisinya stabil,” kata Taufan Gestoro dikutip dari Antara, Rabu (27/10).

Editor: Faisal Zamzami
Puspen TNI/Puspen TNI
Tentara OPM/KKB di Papua. Senaf Soll, anggota TNI yang membelot bergabung dengan teroris KKB di Papua. 

SERAMBINEWS.COM - Insiden kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau kelompok sipil bersenjata (KSB) kembali terjadi di Papua, Selasa (26/10/2021) siang. 

Kali ini terjadi di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 14.20 WIT yang menyebabkan satu personel TNI terluka dalam kontak tembak tersebut.

Adapun personel TNI AD yang terluka diketahui bernama Serka Asep.

Danrem 173/Praja Vira Braja Biak Brigjen TNI Taufan Gestoro di Jayapura, Selasa malam (26/10) membenarkan adanya prajurit yang terluka.

“Ada prajurit luka tembak dengan KSB di Kampung Mamba, Intan Jaya. Kondisinya stabil,” kata Taufan Gestoro dikutip dari Antara, Rabu (27/10).

Danrem mengaku belum mengetahui secara lengkap insiden kontak senjata tersebut. 

"Saya belum mengetahui pasti kronologisnya akibat sulitnya komunikasi ke kawasan tersebut," imbuh jenderal bintang satu tersebut.

Lebih lanjut  Brigjen TNI Taufan menambahkan dari laporan sementara yang ada terungkap korban tergabung dalam Tim Mandala itu terluka tembak di bagian perut.

Sejatinya, situasi di Papua diketahui sudah tenang dan stabil, terutama saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar selama hampir dua pekan.

Padahal sebelum pesta olahraga multievent tingkat nasional itu, sejumlah insiden kontak senjata terjadi antara personel gabungan TNI-Polri dengan KKB di sejumlah wilayah di Papua.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved