Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kedatangan Dewan Komisaris Pertamina, Mursil Berharap KSO Sumur Minyak Tua Dilanjutkan

Dalam pertemuan itu, Mursil menyampaikan harapan masyarakat agar KSO pengeolaan sumur minyak tua yang sudah melalui joint venture agreement pada...

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyerahkan cinderamata senjata khas Aceh Tamiang tumbak lada kepada Dewan Komisaris Pertamina, Jumat (29/10/2021). 

Dalam pertemuan itu, Mursil menyampaikan harapan masyarakat agar KSO pengeolaan sumur minyak tua yang sudah melalui joint venture agreement pada Agustus 2020 bisa direalisasikan secepatnya.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Bupati Aceh Tamiang, Mursil berharap kerja sama operasi (KSO) pengelolaan sumur minyak tua dengan Pertamina bisa direalisasikan secepatnya.

Harapan ini disampaikan Mursil, usai menjamu Dewan Komisaris PT Pertamina EP (PEP) di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, Jumat (30/10/2021) kemarin.

“Tentunya kami sangat senang karena Dewan Komisaris Pertamina yang dipimpin bapak Muhammad Ali bersedia berkunjung ke Aceh Tamiang, ini sebuah kehormatan,” kata Mursil, Sabtu (30/10/2021).

Dalam pertemuan itu, Mursil menyampaikan harapan masyarakat agar KSO pengeolaan sumur minyak tua yang sudah melalui joint venture agreement pada Agustus 2020 bisa direalisasikan secepatnya.

Mursil menyadari terhambatnya proses kerja sama ini akibat pandemi Covid-19 yang melumpuhkan banyak sektor, termasuk perekonoian nasional.

“Mencermati perkembangan terakhir, Covid-19 sudah jauh berkurang, artinya kerja sama ini bisa dilanjutkan secepatnya. Ini harapan kita,” lanjutnya.

Baca juga: Pertamina Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Pantai Serta Tanam Pohon di Aceh Utara

Dia menambahkan, realisasi kerja sama operasi ini akan berdampak positif bagi perekonomian Aceh Tamiang karena akan menyerap banyak tenaga kerja.

Di sisi lain, KSO ini akan mencegah terjadinya pengeboran liar yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat.

Diketahui Dewan Komisaris PT Pertamina EP (PEP) yang dipimpin Muhamad Ali bersama Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan - Regional Sumatera Jaffee Arizon Suardin dan General Manager Zona 1 Ani Surakhman berkunjung ke Aceh Tamiang pada Jumat (29/10/2021).

Pada pertemuan tersebut, pihak Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Mursil atas dukungan yang telah diberikan sehingga operasi PEP Rantau Field berjalan lancar.

“Bapak Mursil menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung aktivitas operasi PEP Rantau Field serta memgapresiasi program CSR yang telah dilaksanakan,” tulis SR Manager Relations Pertamina Subholding Upstream - Regional Jawa, Agus Suprijanto dalam rilisnya.

Dia melanjutkan, silaturahmi ini bagian dari rangkaian kegiatan Management Walk Through (MWT) Dewan Komisaris PEP di wilayah operasi Rantau Field dan Pangkalansusu.

MWT adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh pimpinan dan komisaris Pertamina ke wilayah operasi untuk memastikan kepatuhan dan penerapan aspek kesehatan dan keselamatan kerja serta lindung lingkungan (K3LL) dan mendapatkan umpan balik dari pekerja di lapangan. (*)

Baca juga: VIDEO Pertamina Tutup 15 Sumur Minyak Ilegal di Aceh Tamiang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved