Breaking News:

Berita Langsa

Dua Kasus Perampokan Timpa Agen BRILink di Langsa dan Aceh Timur, Agen BRILink Lainnya Cemas 

Kala itu, pelaku yang diduga memakai senjata tajam berhasil menggasak sekitar Rp 70 juta uang transaksi BRILink milik korban.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto kiriman Ardiansyah
Toko yang jadi sasaran perampokan tiga pria bersenpi membuka layanan BRI Link, dan menjual barang dagangan lainnya, telah dipolice line, di Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Senin (1/11/2021). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Belum lagi terungkap kasus perampokan menimpa agen BRILink di Kota Langsa, Amin, warga etnis Tionghoa pada tanggal 22 Agustus 2021 lalu. 

Kala itu, pelaku yang diduga memakai senjata tajam berhasil menggasak sekitar Rp 70 juta uang transaksi BRILink milik korban.

Namun kini kasus serupa kembali menimpa agen BRILink di wilayah Kacamatan Peunaron, Kabupaten  Aceh Timur, Minggu (31/10/2021) malam.

Korban merupakan salah satu agen BRLink yang juga membuka usaha penjualan alat tulis di sebuah ruko kawasanpusat perbelanjaan Peunaron. 

Insiden perampokan yang dilancarkan 3 pelaku menggunakan senjata api (senpi) laras pendek (pistol) itu berhasil membawa kabur uang korban, Zulkifli (48), senilai Rp 140 juta. 

Tentunya kasus di dua wilayah tersebut yang menyasar agen BRLink, otomatis juga membuat was-was agen BRILink lainnya, baik yang ada di Kota Langsa dan Aceh Timur, maupun daerah lain.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Perampokan Agen BRILink di Langsa

Baca juga: Pelaku Perampokan Ruko Kue di Langsa Bawa Kabur CCTV, Korban Warga Tionghoa yang Juga Agen BRILink

Baca juga: BRILink Diwacanakan Ditutup, Ratusan Agen Wilayah Langsa-Aceh Timur Terancam Kehilangan Pekerjaan

"Sebelum pelaku tertangkap, kami merasa was-was. Karena dua kejadian perampokan itu menimpa komunitas kami (agen BRILink-red), kami berharap pelaku segera tertangkap," ujar seorang agen BRLInk di Langsa yang enggan namanya disebut, Senin (1/11/2021) malam.

Sementara hingga kini, kasus perampokan agen BRILink di Kota Langsa yang menimpa Amin, sekaligus pedagang kue dan makanan ringan lainnya (Toko Jakarta), masih misteri.

Kabarnya, pihak kepolisian (Polres Langsa) belum berhasil menangkap pelaku perampokan tersebut, sehingga membuat khawatir para agen BRILink lainnya di daerah ini.

Begitu juga perampokan agen BRILink yang terjadi di Peunaron, Aceh Timur, Minggu (31/11/2021) malam, aparat Polres Aceh Timur masih memburu pelaku yang dilaporkan berjumlah 3 orang dan bersenjata pistol itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved