Breaking News:

Berita Bireuen

Realisasi Vaksinasi di Bireuen Sudah 36 Persen, Butuh 200 Ribu Orang Lagi untuk Capai 70 Persen 

Hingga minggu kedua November 2021, capaian vaksinasi di Bireuen sudah mencapai 36 persen, dari target sasaran sebanyak 332 ribu orang. 

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Siswi SMAN 2 Bireuen dan siswi SMKN 1 Peusangan, Bireuen memperoleh hadiah tiket umrah dalam penarikan undian gebyar vaksin memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan Forkopimda Bireuen di halaman pendopo bupati, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Hingga minggu kedua November 2021, capaian vaksinasi di Bireuen sudah mencapai 36 persen, dari target sasaran sebanyak 332 ribu orang. 

Agar dapat tercapai 70 persen vaksinasi pencegahan Covid-19 di akhir Desember 2021, seperti ditargetkan oleh Presiden Jokowi, masih butuh 200 ribu orang lagi untuk dapat divaksinasi.

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi dalam sambutannya pada kegiatan pengundian doorprize “Gebyar Pejuang Vaksinasi” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (13/11/2021) pagi, di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Bupati menambahkan, saat awal merebak Virus Corona pada awal tahun 2020, semuanya merasa takut.

Untuk pencegahan penyebarannya, sehingga Pemkab Bireuen dalam penanganan enam bulan pertama, menyediakan tempat isolasi bagi warga di Gedung UPTB BPM Aceh di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah.

Seiring perjalanan waktu, lanjut Bupati, sudah ada vaksin Covid-19, dan oleh pemerintah menetapkan pelaksanaan vaksinasi secara bertahap yang diawali kepada tenaga kesehatan, kemudian pejabat publik, hingga berlanjut masyarakat saat ini.

Baca juga: Siswi Ini Menangis Terharu dapat Hadiah Umrah dari Gebyar Vaksin Polres Bireuen dan Forkopimda

"Alhamdulilah, secara perlahan-lahan dilakukan dan saat ini terus meningkat totalnya 36 persen lebih,” sebutnya.

“Ini hasil kerja keras kita semua, juga dukungan semua pihak, serta masyarakat bahu-membahu melaksanakan vaksinasi," tuturnya.

Dari jumlah total 332.996 sasaran vaksinasi Covid-19 di Bireuen, sudah 79 ribu lebih atau 36 persen lebih  masyarakat divaksinasi.

Sebagai apresiasi bagi masyarakat, dan juga bagian untuk mengerakkan semangat  bersama disediakan hadiah doorprize.
Bupati menambahkan, masih cukup banyak tanggung jawab dalam upaya mencapai capaian vaksinasi di Bireuen.

Sesuai target Presiden Republik Indonesia, akhir November 2021, harus dapat tercapai 50 persen dan di akhir Desember 2021 sudah 70 persen vaksinasi.

Baca juga: Dua Siswi Berikan Hadiah Umrah Gebyar Vaksin Bireuen Untuk Orang Tua

"Untuk kita dapat mencapai 70 persen, butuh 200 ribu lebih masyarakat di Bireuen yang dapat divaksin sehingga nanti diharapkan semua kita sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasanya," beber Bupati.

Dalam pengundian doorprize,  Bupati Muzakkar A Gani menyerahkan penghargaan bagi Forkopimda dan Ketua Bhayangkari Cabang Bireuen, atas dedikasi dan partisipasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bireuen.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK, MH menyerahkan penghargaan kepada Kecamatan Juli atas pencapaian tertinggi vaksinasi yang diterima Camat Juli, Doli Mardian, SE, MSM.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved