Breaking News:

Berita Langsa

Rektor Unsam Jabat Sebagai Ketua PII Kota Langsa, Dikukuhkan Rektor USK 

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Aula Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam) Langsa dihadiri oleh tamu undangan dan pengurus PII Aceh.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto Humas Unsam
Ketua PII Provinsi Aceh, Prof Dr Ir Samsul Rizal melantik Ketua PII Kota Langsa, Dr Ir Hamdani, MT dan pengurus lainnya. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, MEng, IPU, ASEAN.Eng, Sabtu (13/11/2021), melantik secara resmi Pengurus Cabang PII Kota Langsa periode 2021-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Aula Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam) Langsa dihadiri oleh tamu undangan dan pengurus PII Wilayah Aceh.

Sebelumnya, pelaksanaan pemilihan Ketua Pengurus Cabang PII Kota Langsa berlangsung melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PII Kota Langsa Tahun 2021. 

Muscab ini laksanakan dengan sistem blanded, di mana anggota pemilihan mengikuti Muscab secara langsung di Kota Langsa.

Sedangkan perwakilan PII Wilayah Aceh mengikuti Muscab secara daring atau online via zoom. 

Pada Muscab tersebut, Dr Ir Hamdani, MT yang kini menjabat Rektor Unsam Langsa terpilih secara aklamasi untuk memimpin kepengurusan PII Cabang Kota Langsa masa bakti 2021-2024.

Baca juga: Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Aceh Dilantik

Ketua PII Wilayah Aceh yang juga Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Samsul Rizal, MEng, IPU, ASEAN.Eng meminta, agar Pengurus Cabang PII Kota Langsa yang baru saja dilantik untuk melakukan percepatan penambahan jumlah anggota PII di Kota Langsa.

"Penambahan anggota PII Kota Langsa, setidaknya 50 persen dari jumlah anggota yang terdaftar pada saat pelantikan ini," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PII Kota Langsa, Dr Ir Hamdani, MT menyampaikan, ini merupakan langkah awal profesi ke-insinyur-an. khususnya di Kota Langsa.

“Di mana kami sangat membutuhkan dukungan dari PII Pusat dan PII Wilayah Aceh dalam pelaksanaan kepengurusan ini,” ujar Rektor Unsam.

Pemenuhan tuntutan akan sertifikat kompetensi, khususnya Sertifikasi Insinyur Profesional, mulai dari Insinyur Profesional (IP) Pratama, Madya, sampai Utama bagi anggota. 

Baca juga: Persatuan Insinyur Indonesia Aceh akan Gelar Rapimwil, Undang Sejumlah Tokoh Nasional

"Tidak lupa juga sesuai pesan dari Ketua PII Wilayah Aceh agar meningkatkan jumlah anggota aktif di PII Cabang Kota Langsa yang saya pimpin," pungkas Rektor Unsam Langsa ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved