Breaking News:

Berita Bireuen

Abiya Jeunieb Ajak Pemuda Santuni Anak Yatim Satu Bulan Sekali

Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen diwarnai santunan anak yatim oleh Abiya Jeunieb

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk M Yusuf Nasir yang akrab disapa Abiya Jeunieb menyerahkan santunan anak yatim di Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Sabtu, (13/11/2021) malam 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen diwarnai santunan anak yatim yang dipimpin oleh Tgk M Yusuf Nasir yang akrab disapa Abiya Jeunieb, Sabtu, (13/11/2021) malam.

Abiya Jeunieb dalam tausiahnya menyebut di saat awal pergerakan santunan di Gampong Pandrah Kandeh, dirinya yang menjadi pelopor serta partisipasi para pemuda setempat, dan tidak terasa kini sudah berjalan 4 tahun lebih.

Namun sebut Abiya, sudah saatnya naik kelas tidak harus menunggu setahun 2- 4 sekali santunan, melainkan dicoba cara baru dengan menyantuni anak-anak yatim setiap satu bulan sekali.

Baca juga: Demi Penuhi Amanah Ibunya, Zaratullaila Anak Yatim Santriwati MUDI Samalanga Raih Cumlaude

"Untuk terlaksananya santunan bulanan, saya menanggung biaya Rp 500 ribu per bulannya.

Selebihnya akan dikumpulkan oleh masyarakat setempat baik dengan cara megumpulkan beras dari ibu-ibu majelis taklim mingguan, donatur tetap maupun sumber lainya," kata Abiya Jeunieb, Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah.

Menurutnya, serangkaian upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan yang dilakukan oleh si ibu anak yatim dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga: Kapan Makmum Mulai Baca Al-Fatihah? Setelah atau Serentak Dengan Imam? Ini Kata Ustad Abdul Somad

"Apabila terdesak jangan sampai mereka meminjam uang para rentenir, pinjam online maupun uang riba lainnya," ujar Abiya Jeunieb.

Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat setempat mulai dari ibu-ibu, anak-anak, para pemuda hingga orang tua datang menyemarakkan malam menjelang maulid.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved