Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinkes Aceh Lakukan Perbaikan Data Vaksin

Bagian pendataan vaksin covid 19 di Dinkes Aceh, pada hari Rabu (17/11) kemarin mulai melakukan perbaikan atau koreksi data pengiriman..

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ MASRIZAL
Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bagian pendataan vaksin covid 19 di Dinkes Aceh, pada hari Rabu (17/11) kemarin mulai melakukan perbaikan atau koreksi data pengiriman jumlah masyarakat yang telah di vaksin dari kabupaten/kota.   

Dalam pendataannya, jumlah orang yang sudah divaksin, dibagi dalam lima kelompok. 

Kelompok pertama, tenaga kesehatan(Nakes), kedua Lanjut Usia (Lansia), ketiga Petugas Publik, keempat masyarakat rentan dan umum, kelima remaja. 

Ucapan Selamat dari Diskominsa untuk Gubernur

“ Dalam pengiriman datanya ke prtovinsi, sering kali data lansia dan remaja masuk ke dalam kelompok  masyarakat rentan dan umum, maupun kelompok petugas publik, makanya sejak Rabu (17/11) kemarin, disesuaikan kembali ke masing-maisng kelompoknya,” ujar Hanif kepada Serambinews.com, Jumat (19/11) di Banda Aceh.

Baca juga: Kemendagri Gelar Bimbingan Teknis Evaluasi APBD TA 2022 Melalui SIPD

Penyesuian data kelompok yang sudah vaksin ini sangat penting, agar antara kelompok yang satu dengan kelompok yang liannya, jumlah angka vaksinnya bisa berimbang dan proporsional.

Setelah tim perekap data, melakukan perbaikan atau penyesuaian dan koreksi, atas pengiriman data vaksin dari kabupaten/kota ke provinsi dan pusat, sebut Hanif,  jumlah kelompok remaja yang telah divaksin dosis I pada hari Rabu (17/11) bertambah cukup besar mencapai 46.230 orang. 

Sehingga total jumlah remaja di Aceh yang sudah divaksin dosis I menjadi 229.952 orang, atau sudah mencapai sebesar 39,9 persen, dari target vaksin dosis I nya sebanyak 577.015 orang. 

Sedangkan untuk angka vaksin dosis II bertambah16.498 orang, sehingga totalnya menjadi 111.584 orang, atau sudah 19,3 persen dari targetnya. 

Sementara untuk kelompok Lansia, angka vaksin dosis I nya bertambah 12.101 orang, sehingga jumlahnya menjadi 59.315 orang, atau sudah mencapai sebesar 17,5 persen, dari targetnya 339.125 orang. 

Baca juga: Jalan Amblas Lintas Blangkejeren-Takengon, Muatan Kendaraan Dibatasi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved