Breaking News:

Pangdam IM

Panglima TNI Tunjuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan sebagai Pangdam IM yang Baru

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menunjuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan, SH menjabat sebagai Pangdam IM yang baru.

Penulis: Subur Dani | Editor: Safriadi Syahbuddin
WIKIPEDIA
Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan ditunjuk menjabat Pangdam IM yang baru. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan TNI.

Salah satu mutasi dilakukan untuk jabatan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM).

Panglima menunjuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan, SH menjabat sebagai Pangdam IM yang baru menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Aster Kasad.

Perubahan jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

Baca juga: Sosok Brigjen TNI Izak Pangemanan, Komandan Kopassus Pemberani, Pernah Terobos Daerah Rawan OPM

Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H yang dikonfirmasi Serambinews.com pagi ini membenarkan pergantian jabatan Pangdam IM tersebut.

"Betul, Mayjen Muhammad Hasan, SH Pangdam IM yang baru. Sementara Mayjen Achamd Marzuki jadi Aster Kasad," terangnya.

Profil Pangdam IM Mayjen TNI Muhammad Hasan

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menunjuk Danjen Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Hasan sebagai Panglima Kodam Iskandat Muda ( Pangdam IM) yang baru, menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Perubahan jabatan tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH yang dikonfirmasi Serambinews.com pagi ini membenarkan pergantian jabatan Pangdam IM tersebut.

"Betul,  Mayjen Muhammad Hasan, SH Pangdam IM yang baru. Sementara Mayjen Achamd Marzuki jadi Aster Kasad," terangnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved