Breaking News:

Nasdem Aceh Rombak Pengurus

Tak Lagi Menjabat Sekretaris Partai NasDem Aceh, Ini Posisi Toke Awi Sekarang

T Banta Syahrizal ST mengatakan ada beberapa personal lama dan baru yang dianggap kompeten masuk jajaran pengurus saat ini.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/HAND OVER
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berfoto bersama dengan Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil dan pengusaha asal Aceh, Nahrawi Noerdin atau akrab disapa Toke Awi di Kantor DPP Partai NasDem, beberapa waktu lalu. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengesahkan perombakan kepengurusan DPW Partai NasDem Aceh.

Salah satu yang diganti adalah Sekretaris Partai, Nahrawi Nurdin alias Toke Awi dengan Muslim Ayub, mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ini Toke Awi--pengusaha Aceh-- ditempatkan sebagai anggota Dewan Pakar Daerah yang diketuai Dr Wiratmadinata SH MHum.

Adapun komposisi Dewan Pakar Daerah yaitu, Dr Wiratmadinata SH MHum, Sekretaris Ir Irvan Mirza dan enam anggota, yaitu Zulfikar ZB Lidan, H Nahrawi Noerdin SE, Fakhrulsyah  Mega, Prof Adj Dr Murniaty, Marwan SE, dan Junaidi SH.                                                                    

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal ST, Jumat (19/11/2021) mengatakan ada beberapa personal lama dan baru yang dianggap kompeten masuk jajaran pengurus saat ini.

Ia menyatakan, sejumlah aktivis politik yang berpengalaman sebelumnya dan mantan aktivis mahasiswa juga bergabung dengan NasDem Aceh menggantikan pengurus lama.

"Dengan perombakan ini juga bergabung sejumlah aktivis politik yang berpengalaman sebelumnya dan sejumlah mantan aktivis mahasiswa," ungkapnya.

Perombakan itu, lanjut dia, dilakukan dengan tujuan untuk menggantikan anggota pengurus DPW yang telah meninggal, penyesuaian terhadap permintaan undang-undang agar partai memenuhi 30 persen quota perempuan.

Selain itu juga untuk membuat lebih harmonis langkah kepengurusan DPW Partai NasDem Aceh guna menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Partai NasDem Aceh Rombak Pengurus, Toke Awi Diganti

Baca juga: Toke Awi Diganti dengan Muslim Ayub, Ini Susunan Lengkap Pengurus DPW NasDem Aceh yang Baru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved