Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Berada di Luar Terminal, Dua Loket Bus di Kualasimpang Rawan Sebabkan Kecelakaan

Dua loket ini berada di saling berdekatan di Jalan Medan - Banda Aceh, Kota Kualasimpang dan kerap memarkirkan minibus di badan jalan.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Iptu Jufni saat mencoba scan QR code Covid-19 yang mulai diaktifkan di Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Satlantas Polres Aceh Tamiang memberi teguran keras kepada dua pengelola loket bus antar-provinsi yang berada di luar Terminal Kota Kualasimpang.

Dua loket ini berada di saling berdekatan di Jalan Medan - Banda Aceh, Kota Kualasimpang dan kerap memarkirkan minibus di badan jalan.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Jufni mengatakan teguran ini ia sampaikan lansung dengan memanggil dua pengelola loket itu ke kantornya.

“Pertama kita jelaskan fungsi badan jalan dan potensi yang diakibatkan menggunakan badan jalan untuk parkir, bahwa yang mereka lakukan selama ini berbahaya,” kata Jufni, Minggu (21/11/2021).

Jufni mengakui teguran yang ia sampaikan didasari fakta seringnya pengelola loket membiarkan minibus yang melayani rute Aceh Tamiang - Sumatera Utara parkir di bahu jalan. Padahal jalan tersebut merupakan badan utama yang setiap harinya dilintasi berbagai jenis kendaraan, termasuk bus dan truk berukuran besar.

Apalagi salah satu loket berada di dekat tikungan yang sangat membahayakan pengendara lain. “Sudah kita ingati, bila masih kedapatan mengulangi, saya sendiri yang menilang,” tegasnya.

Kebiasaan memarkirkan kendaraan di bahu jalan diakui Jufni bukan hanya terjadi di loket, tapi juga di depan kafe dan warung kapan. Secara khusus Jufni sudah mengajak Forum Lalu Lintas Aceh Tamiang untuk merumuskan mengatasi persoalan ini.

Salah satu rumus yang telah dicapai disebutnya berupa peraturan bagi pengelola rumah makan ataupun kafe untuk menyediakan lahan parkir khusus bagi pengunjung, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.(*)

Baca juga: Video - TNI/Polri Berjibaku Selamatkan Warga dari Air Bah, Ikat Tali di Pohon Agar Semua Bisa Jalan

Baca juga: Pertemuan Mega, Prabowo, dan Puan, Sinyal PDIP-Gerindra Berkoalisi di Pemilu 2024

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved