Breaking News:

Muslim Ketua Demokrat Aceh, Lalu Bagaimana Nasib Nova Iriansyah?

Dengan pengalamannya selama ini, Pak Nova dibutuhkan untuk membantu Ketua Umum di DPP

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Anggota DPR RI, Muslim SHI MM dan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melakukan salam komando dalam acara Musda V Partai Demokrat Aceh pada 23 September 2021. Muslim terpilih sebagai Ketua Demokrat Aceh sedangkan Nova ditarik untuk membantu Dewan Pengurus Pusat (DPP). Foto handover Serambinews.com 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menetapkan Muslim SHI MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Aceh periode 2021-2026.

Lalu bagaimana dengan nasib ketua sebelumnya, Ir Nova Iriansyah MT, yang juga Gubernur Aceh saat ini?

Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan, mengatakan, Nova nantinya akan ditarik ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Dengan pengalamannya selama ini, Pak Nova dibutuhkan untuk membantu Ketua Umum di DPP," katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima Serambinews.com, Minggu (21/11/2021).

Keputusan menarik Nova untuk membantu DPP itu diputuskan setelah Ketua Umum AHY menetapkan Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, penetapan Muslim dilakukan pada Rabu (17/11/2021) kemarin, dan telah dikabarkan kepada masing-masing kandidat.

Baca juga: BREAKING NEWS - Hasil Fit and Proper Test, AHY Tetapkan Muslim Ketua Partai Demokrat Aceh

Baca juga: Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Aceh, dari Serbia Muslim Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Aceh

Baca juga: BREAKING NEWS - Toke Awi Mundur dari Partai NasDem, Saya Merasa Dipermalukan

Jemmy menuturkan, penetapan Muslim itu dilakukan setelah yang bersangkutan melewati uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan pada 29 Oktober 2021 lalu.

Selain Muslim, calon lainnya yang juga di-fit and proper test adalah Ir Nova Iriansyah MT, sang calon incumbent.

Uji kepatutan dan kelayakan tersebut dikatakan Jemmy, dilakukan oleh Tim Tiga. Terdiri dari Ketua Umum AHY, Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya, dan Kepala BPOKK, Herman Khaeron.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved