Breaking News:

BREAKING NEWS - Hasil Fit and Proper Test, AHY Tetapkan Muslim Ketua Partai Demokrat Aceh

Deputi BPOKK Partai Demokrat, Jemmy Setiawan, menjelaskan, penetapan Muslim itu dilakukan setelah yang bersangkutan melewati fit and proper test.

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Tim Tiga yang terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Kepala BPOKK Herman Khaeron saat melakukan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) terhadap dua calon ketua DPD Demokrat Aceh, Nova Iriansyah dan Muslim beberapa waktu lalu. Foto handover Serambinews.com 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Teka-teki siapa yang akan memimpin Partai Demokrat Aceh terjawab sudah.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Muslim SHI MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Provinsi Aceh periode 2021-2026.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, penetapan Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh dilakukan pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan membenarkan hal itu.

“Benar, Ketum AHY telah menetapkan Muslim sebagai Ketua DPD Provinsi Aceh,” katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima Serambinews.com, Minggu (21/11/2021).

Kepastian tentang siapa sosok yang bakal dipilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat Aceh memang sedang dinanti-nantikan publik Aceh.

Baca juga: BREAKING NEWS - Toke Awi Mundur dari Partai NasDem, Saya Merasa Dipermalukan

Baca juga: Baru Dua Bulan Menikah, Wanita asal Cianjur Tewas Disiram Air Keras oleh Suaminya asal Timur Tengah

Baca juga: Ditunjuk Jadi Kasad, Jenderal Dudung Bantah Jadi Anak Emas Jokowi dan Megawati

Sebab selain Muslim, kandidat ketua lainnya adalah Nova Iriansyah, calon incumbent yang tak lain juga orang nomor 1 di Aceh.

Ditambah lagi dengan panjangnya proses dan drama politik yang menyertai, sejak musyawarah daerah (musda) hingga penetapan ketua terpilih.

Seperti diketahui, Musda V Partai Demokrat Aceh awalnya direncanakan pada 13-14 Juni 2021. Saat itu calon ketua yang mendaftar hanya satu orang, yakni Nova Iriansyah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved