Breaking News:

Berita Aceh Utara

Empat Pemateri Isi Muzakarah Masalah Keagamaan di Aceh Utara 

“Muzakarah ini diadakan untuk menyatukan pemahaman dan persepsi terhadap masalah-masalah keagamaan yang ada dan terjadi di masyarakat,”

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dok MPU Aceh Utara
Empat pemateri mengisi muzakarah masalah keagamaan di Aceh Utara yang diadakan MPU Aceh Utara. 

“Muzakarah ini diadakan untuk menyatukan pemahaman dan persepsi terhadap masalah-masalah keagamaan yang ada dan terjadi di masyarakat,” pungkas Kepala Sekretariat MPU Aceh Utara.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk Abdul Manan bersama tiga pemateri lainnya kembali mengisi muzakarah masalah keagamaan hari kedua, Senin (22/11/2021) di Masjid Baitul Mukhlisin Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. 

Sedangkan hari pertama, Minggu (21/11/2021) berlangsung di Masjid Murtadha Simpang Mulieng Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. 

Kegiatan tersebut diadakan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, dengan tema kali ini “Mencerahkan Pemahaman Ummat Terhadap Problematika Yang Berkembang Di Aceh”.

Abu Manan Blang Jruen sapaan Ketua MPU Aceh Utara, menyampaikan materi berjudul “hakikat keimanan kepada Allah SWT’. 

Kemudian, Tgk H Jafar Sulaiman (Wakil Ketua MPUAceh Utara/Abi Jafar Lhok Nibong) mengisi materi berjudul “ Fiqh mawaris praktis (ketentuan dan aturan mengenai hal ihwal ahli waris). 

Sedangkan pemateri dari luar daerah yang mengisi kegiatan tersebut, Dr Tgk H Muhibbuththabary (Wakil Ketua MPU Aceh) dengan materi “Perpektif Islam tentang judi online. 

Baca juga: Ratusan Imam Gampong di Aceh Utara Ikut Muzakarah Ulama 

Pemateri keempat, Saptono Budi Satryo (Sharing Banking Academy) dari Jakarta, menyampaikan materi tentang hadirnya bank Syariah. 

“Jumah peserta pada hari kedua mencapai 216 orang yang berasal dari enam kecamatan, terdiri imam gampong dan perwakilan kantor camat,” ujar Kepala Sekretariat MPU Aceh Utara Muzakkir Fuad MSM, kepada Serambinews.com, Senin (22/11/2021). 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved