Breaking News:

Berita Langsa

Pemko Langsa dan BSI Kota Langsa Launching QRIS Masjid dan Kartu Santri Dayah

Terobosan baru ini berupa elektronifikasi transaksi digital dan keuangan syariah khususnya di Masjid dan Dayah di Wilayah Kota Langsa. 

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wakil Wali Kota, H Marzuki Hamid, menerima plakat penghargaan dari Area Manager Lhokseumawe PT BSI, Arif Gunawan. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota Langsa bekerjasama dengan PT. Bank Syariah Indonesia Kota Langsa, Senin (22/11/2021) melaunching Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Masjid dan Kartu Santri Dayah, di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Dalam waktu bersamaan Pemko dan BSI Kota Langsa juga melakukan sosialisasi ekosistem masjid dan kartu santri dayah, bagi  Badan Kemakmuran Masjid dan pengurus dayah di Kota Langsa.

Hadir Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Area Manager Lhokseumawe PT BSI, Arif Gunawan, perwakilan BI Lhokseumawe, Region Head Regional I Aceh PT. BSI, Kepala BSI Kota Langsa, Ketua DPRK, Rektor IAIN Langsa, Unsam Langsa, Polres Langsa, Kodim 0104/Atim, dan lainnya. 

Wakil Wali Kota, H. Marzuki Hamid, saat melaunching program QRIS dan kartu santri, menyampaikan, kegiatan ini berkat kerjasama PT. BSI Kota Langsa dengan Pemko serta Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe.

Melalui Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Langsa, yang telah membuat terobosan baru dalam penerapan elektronifikasi transaksi digital dan keuangan syariah khususnya di Masjid dan Dayah di Wilayah Kota Langsa

"Kami berharap terobosan mulia ini dapat berjalan baik dan lancar dengan limpahan berkah dan petunjuk Allah SWT," ujarnya. 

Menurut Marzuki, Pemko Langsa melalui Tim TP2DD membutuhkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah tersebut.

Salah satu bentuk dukungan dan kerjasama yaitu dari BI Perwakilan Lhokseumawe yang telah mendampingi dan mendorong pembentukan Tim TP2DD Kota Langsa.

Sehingga pelaksanaan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: VIDEO Resepsi Pernikahan Bule Amerika dengan Gadis Aceh, Benjamin Kenakan Pakaian Adat Ulee Balang

Baca juga: Mesjid Sulu Bayung Peusangan Dibangun Sebelum Indonesia Merdeka, Kini Semakin Indah

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved