Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tgk Faisal Ali Lantik Pengurus PCNU Banda Aceh

Tgk H Faisal Ali menyampaikan, menjadi kader ormas Islam tentu harus berkontribusi kepada masyarakat dalam mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok PWNU Aceh
Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banda Aceh periode 2020-2025 di Hotel Mekkah Banda Aceh, Selasa (23/11/2021) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banda Aceh periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali di Hotel Mekkah Banda Aceh, Selasa (23/11/2021).

Mereka yang dilantik antaranya, Mustasyar, Tgk H Bulqaini Tanjongan SSosI dan anggota, A'Wan Ferdi Naziron Sijabat SE MSc Mgt dan anggota, serta Ketua Tanfidziyah Tgk Rusli Daud SHi MA, Sekretaris, Ismi Amran SPd, Bendahara Jufri SPdI dan pengurus lain.

Pelantikan ini turut disaksikan sejumlah pengurus dari PWNU Aceh, badan otonom dan lembaga NU wilayah Aceh, Fatayat NU, Muslimat NU, GP Ansor, PMII dan sejumlah pejabat di Kota Banda Aceh.

Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali usai pelantikan menyampaikan bahwa menjadi kader ormas Islam tentu harus dapat berkontribusi kepada masyarakat dalam mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

“PCNU Banda Aceh harus ambil peran dalam menyukses pelaksanaan syariat Islam di Aceh. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan kepada masyarakat,” kata dia.

Faisal Ali menambahkan, kondisi masyarakat di era perkembangan teknologi informasi saat ini sangat membutuhkan pembinaan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa, yang akan memimpin masa depan bangsa Indonesia.

Baca juga: Tiga Bilik Santri Dayah Khamsatu Anwar, di Darul Imarah Terancam Ambruk, Ini Pengharapan Pimpinan

Baca juga: Empat Pemateri Isi Muzakarah Masalah Keagamaan di Aceh Utara 

Menurutnya, generasi muda saat ini membutuhkan bimbingan dari para alim ulama dalam membentuk karakter islami untuk menyongsong masa depan dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi.

Terkait dengan hal tersebut, Tgk Faisal yang juga Ketua MPU Aceh ini mengharapkan kepada pengurus NU Banda Aceh untuk meningkatkan kapasitas kader dengan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi. "Kegiatan seperti itu dapat menyamakan persepsi dan meningkatkan kemampuan kader untuk berkiprah di masyarakat," tutupnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved