Breaking News:

Berita Bireuen

Jalan Rusak ke Simpang Mulia Juli Akan Ditangani Secara Bertahap

Kerusakan jalan sepanjang 6 KM mulai dari Gampong Simpang Mulia ke Paya Cut, Kecamatan Juli, akan ditangani secara bertahap.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Sejumlah warga melintas jalan tanjakan rusak di Cot Rangkileh jalan lintasan Paya Cut menuju ke Simpang Mulia, Juli, Bireuen, Rabu (24/11/2021) sore 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jalan rusak selama ini sepanjang 6 KM mulai dari Gampong Simpang Mulia tembus ke Paya Cut, Juli Bireuen akan ditangani secara bertahap oleh Pemkab Bireuen.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Fadlli Amir ST kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021) menyangkut penanganan kondisi jalan rusak ke kawasan tersebut.

Disebutkan, guna melancarkan geliat aktvfitas ekonomi masyarakat, kerusakan jalan sepanjang  6 KM mulai  dari Gampong Simpang Mulia ke Paya  Cut,  Juli, ditangani secara bertahap.

“Memenuhi kebutuhan masyarakat di gampong kawasan pegunungan tersebut, Pemkab Bireuen tahun 2022 telah mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan aspal hotmix,” ujarnya.

Kadis PUPR menjelaskan, pembangunan jalan Simpang Mulia di ruas jalan Paya Cut Simpang Jaya tersebut akan dimulai tahun 2022, Pemkab Bireuen telah mengalokasikan dana Rp 2 miliar lebih.

Dengan pembangunan jalan tersebut diharap nantinya aktivitas keseharian masyarakat di Gampong Simpang Mulia dan sekitarnya dapat berjalan lancar, imbuhnya.

Baca juga: 27 Migran Tewas Tenggelam Saat Coba Seberangi Selat Inggris, Perancis Salahkan London

Baca juga: Oknum Ibu Guru Muda Ditangkap, Kirim Video Syur ke Muridnya yang Masih di Bawah Umur

Ramli Yusuf dan sejumlah warga Desa Paya Cut berharap,  jalan utama masih tanah berbatu dari Paya Cut ke Simpang Mulia, dapat diperbaiki agar lebih lancar dilalui. "Kami harapkan jalan ini diperbaiki di aspal, kalau sudah hujan jalan di Cot Rangkileh ini sulit dilalui kenderaan," kata warga. 

Jalan tersebut merupakan sarana utama bagi ratusanwarga dari sejumlah desa  untuk berbagai keperluan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved