Breaking News:

Berita Gayo Lues

Ratusan Calon Hafidz di Gayo Lues Ikut Musabaqah Hifzhil Quran

Para pemenang akan diberikan uang pembinaan, untuk juara I Rp 4,5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2.250.000 dan juara harapan Rp 1,5 juta.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Seratus calon hafidz dan Hafidzah di Galus mengikuti MHQ tingkat kabupaten yang diselenggarakan DSI di halaman Masjid Agung As-shalihin Blangkejeren, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 300-an peserta sebagai calon hafidz  dan hafidzah di kabupaten Gayo Lues (Galus), mengikuti kegiatan Musabaqah Hifzhil Quran ( MHQ) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Galus tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Masjid Agung As-shalihin Blangkejeren yang dijadwalkan selama tiga hari, kegiatan  dibuka mulai Kamis (25/11/2021) hingga tanggal 28 November mendatang.

Kepala DSI Galus, Samsul Bahri, kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021) mengatakan, kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) tingkat kabupaten tersebut, diikuti sebanyak sekitar 300 peserta yang dikirim dari beberapa pesantren dan dayah di kabupaten tersebut, para peserta merupakan calon hafidz dan Hafidzah di kabupaten itu untuk dimasa yang akan datang.

Dikatakan, pada kegiatan MHQ tersebut yang berlangsung selama tiga hari tersebut yang akan diperlombakan cabang Hifzhil yakin, golongan hafizd  1 juz, kemudian hafidz 5 juz, hafidz 10 juz dan golongan hafidz 20 juz.

"Para pemenang akan diberikan uang pembinaan dan trophy yakni, untuk juara I Rp 4,5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2.250.000 dan juara harapan Rp 1,5 juta,"sebutnya.

Baca juga: Longsor di Badan Jalan Dibersihkan, Guru dan Siswa di Pantan Kemuning Bener Meriah Bisa Sekolah Lagi

Baca juga: VIDEO - Ismail Rasyid Cerita Kerja dari Awal sampai Bangun Perusahaan Raksasa Trans Continent

Kadis SI mengatakan, untuk uang pembinaan tersebut diberikan kepada setiap pemenang di masing-masing cabang hafidz tersebut, baik untuk pemenang hafidz golongan satu juz maupun yang golongan 20 juz.

"Moment MHQ tersebut merupakan salah satu bentuk penilaian bagi para calon hafidz dan Hafidzah di kabupaten itu yang selama ini, diberikan beasiswa hafidz. Baik yang tinggal di pondok maupun yang non boarding," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved