Breaking News:

KB Bukopin Syariah Kelola DPK Rp 300 M, Setelah Dikonversi dari Konvensional

Setelah total dikonversi ke syariah, Dana Pihak Ketiga (DPK) KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh mencapai Rp 300 miliar

Editor: bakri
Dok Humas Pemerintah Aceh
Sekda Aceh, Taqwallah memperlihatkan buku tabungan KB Bukopin Syariah usai Grand Opening KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh yang didampingi Direktur Utama, Dery Januar (dua kiri) dan pejabat bank tersebut lainnya, di Kantor Cabang setempat, Kamis (25/11/2021). Foto HUMAS PEMERINTAH ACEH 

BANDA ACEH - Setelah total dikonversi ke syariah, Dana Pihak Ketiga (DPK) KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh mencapai Rp 300 miliar.

Ini menjadi jumlah DPK terbesar dibandingkan cabang KB Bukopin Syariah di provinsi lainnya.

“Setelah dikonversi, DPK cabang Banda Aceh ini menjadi yang paling besar untuk ukuran cabang, mencapai Rp 300 miliar.

Baca juga: Dana Pihak Ketiga KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh Capai Rp 300 Miliar, Setelah Konversi

Baca juga: KB Bukopin Syariah Hadir di Aceh

Baca juga: Jelang Launching Kantor, KB Bukopin Syariah Banda Aceh Berbagi dengan Anak Yatim 

Sementara cabang kita yang lain sekitar Rp 200 miliar atau bahkan ada yang Rp 100 miliar,” kata Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Syariah, Dery Januar, usai Grand Opening KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh, di Jalan Tgk H Muhammad Daud Beureuh, Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (25/11/2021).

Disebutkan, dari nilai Rp 300 miliar tersebut yang sudah dikonversi ke syariah sekitar Rp 180 miliar dan sudah termasuk nasabah baru.

Dikatakan, proses konversi sudah dirintis sejak lama dan pihaknya juga sudah menyampaikan surat tertulis kepada nasabah menawarkan kepada mereka untuk beralih ke syariah.

Sejumlah anak yatim hadir saat syukuran jelang launching KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh, Selasa (23/11/2021) di Hall Bank tersebut.
Sejumlah anak yatim hadir saat syukuran jelang launching KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh, Selasa (23/11/2021) di Hall Bank tersebut. (SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NASIR)

“Kalau tidak, kami juga mengerti pilihan mereka, dan akan dialihkan ke cabang Medan,” sebutnya.

Pembukaan kantor cabang Banda Aceh ini sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan keuangan syariah di Provinsi Aceh yang sejalan dengan Perda atau Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Kantor Cabang ini perdana yang menjadi satu dengan kantor cabang Induk Perusahaan yaitu KB Bukopin yang dilengkapi dengan banking hall yang nyaman serta menyediakan berbagai layanan perbankan yang merupakan bagian dan komitmen KBBS untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh nasabah.

Sejumlah anak yatim hadir saat syukuran jelang launching KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh, Selasa (23/11/2021) di Hall Bank tersebut.
Sejumlah anak yatim hadir saat syukuran jelang launching KB Bukopin Syariah Cabang Banda Aceh, Selasa (23/11/2021) di Hall Bank tersebut. (SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NASIR)

Lebih lanjut Dery menjelaskan, untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB SiAga Rencana Umrah, Tabungan SimPel iB, dan Tabungan iB Haji .

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved