Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Mahasiswa KKN Bantu Masyarakat Dewantara Kembangkan Kreativitas

Mahasiswa membantu masyarakat untuk bisa lebih produktif dengan memanfaatkan pembuatan strap masker, bros dan celengan untuk bisa dijual.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Mahasiswa
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 218 Unimal melaksanakan program tentang pengembangan kreativitas bersama masyarakat di Desa Paloh Igeuh, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 218 Unimal melaksanakan program tentang pengembangan kreativitas bersama masyarakat di Desa Paloh Igeuh. Kelompok itu membuat celengan dan bros, strap masker  bersama ibu-ibu di Dusun Lam U, Gampong setempat.

Ketua kelompok 218, Futia Liza menjelaskan mahasiswa mencoba membantu masyarakat sekitar untuk bisa lebih produktif dengan memanfaatkan pembuatan strap masker, bros dan celengan untuk bisa di jual. "Apalagi di masa pandemi seperti sekarang strap masker sangat di butuhkan oleh kaum wanita.

Dengan begitu masyarakat khususnya ibu-ibu bisa menjadi peluang bisnis produksi rumah tangga yang lebih kreatif, inovatif dan juga produktif," kata Futia Liza kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021).

Ditambahkannya, mahasiswa sangat senang karena ibu-ibu masyarakat dusun Lam U sangat antusias menantikan salah satu program tersebut.

"Banyak dari mereka salah satunya Ibu Hasnani dan juga Ibu Romalina sangat merespon dengan kegiatan yang kami lakukan,” terang Futia.

Baca juga: Ngeri, Video CCTV Sepmor Kecelakaan Akibat Terperosok ke Lubang di Jalan Keunire, Ayah Peluk Anak

Baca juga: Sepmor Dinas Keuchik Simbe Pidie Dibakar, Begini Kronologisnya 

Ia menyebutkan, para ibu-ibu bahkan meminta langkah-langkah dalam proses pembuatan strap masker dan bros.  Strap masker tersebut terbuat dari manik-manik sedangkan celengan terbuat dari karton padi.

“Dan respons beliau sangat baik, beliau juga berharap semoga kedepannya mahasiswa yang ikut KKN bisa lebih kreatif lagi. Mereka juga senang karena dengan kami membuat celengan bersama adik-adik," imbuhnya.

Adapun mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Rini Julistia, SPsi, MPsi, Psikolog.

Yaitu Futia Liza (Ekonomi Syariah), Zikra Impianti (Ekonomi Syariah), Risni Maulida (Ekonomi syariah), Rozzayana Balqist Zulkarnen (Ekonomi syariah), Cut vilia safira (Ekonomi Syariah), Muhammad Rizki Saputra (Teknik sipil), Muksin Arif (Teknik sipil), Reza Magfirah (ilmu kelautan), nurmasyitah (ilmu kelautan),yasmine wiyanda fadillah (ilmu kelautan).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved