Breaking News:

Kupi Beungoh

In Memoriam Prof Hamid Sarong:Obsesimu Soal Penyelesaian Izin Rumah Ibadah di Singkil Kami Lanjutkan

Aceh kehilangan sosok yang sangat penting dalam penciptaan harmoni dan moderasi beragama. A Hamid Sarong

Editor: Amirullah
Istimewa
Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Drs Mahdi Effendi (dua kanan) ketika menyerahkan laporan pendataan dan pemetaan rumah ibadah di Aceh Singkil kepada Dr M Jafar SH MHum (Asisten I Gubernur Aceh), setelah laporan itu diterima dari Prof Hamid Sarong (kiri) dan Hasan Basri M Nur (kanan). 

Oleh: Drs. Mahdi Effendi*)

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Aceh, Prof Dr H A Hamid Sarong SH MH, meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh, Rabu (24/11/2021). Beliau menghembuskan nafas terakhir dalam usia mendekati 73 tahun,

Bumi Aceh seakan menangis. Aceh kehilangan sosok yang sangat penting dalam penciptaan harmoni dan moderasi beragama. A Hamid Sarong adalah ilmuwan berwawasan luas, disiplin dan tidak hidup di menara gading.

Bagi kami di Kantor Kesbangpol Aceh keberadaan Prof Hamid Sarong sangat penting.

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, menetapkan Prof Dr Hamid Sarong sebagai Ketua Bidang Pengkajian dan Lapangan Tim Pembinaan dan Pengawasan Penanganan Perselisihan (TP4) Tempat Ibadah di Kabupaten Aceh Singkil.

Terdapat tiga unsur utama dalam Tim TP4 Tempat Ibadah di Aceh Singkil. Pertama, Tim Sekretariat yang bertugas menyiapkan logistik tim.

Kedua, Tim Lapangan yang bertugas melakukan pendataan dan pemetaan kondisi eksisting rumah ibadah di Aceh Singkil.

Ketiga, Tim Kajian yang bertugas melakukan kajian dari berbagai aspek permasalahan di Aceh Singkil terkait umat Nasrani dan rumah ibadah mereka.

Dalam SK Tim TP4 itu Dr M Jafar SH MHum (Asisten I Pemerintah Aceh) ditunjuk sebagai koordinator, saya sebagai ketua, dan Prof Hamid Prof Dr A Hamid Sarong SH MH sebagai ketua bidang tim pengkajian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved