Breaking News:

Kuliner

Berkunjung ke Subulussalam, Menikmati Sensasi Masakan Tradisional di Warung Anis

Warung Nasi Anis berada di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam menyediakan masakan khas daerah yang diproses secara tradisional.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pelanggan sedang menikmati masakan di warung Nasi Anis yang berada di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Sabtu (27/11/2021). Warung ini menyediakan masakan khas daerah yang diproses secara tradisional. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Berkunjung ke Kota Subulussalam tak lengkap rasanya jika belum mencicipi masakan tradisional khas masyarakat  di daerah ini.

Adalah Warung Nasi Anis berada di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam menyediakan masakan khas daerah yang diproses secara tradisional.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit atau menempuh jarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota di Kecamatan Simpang Kiri, Warung Anis bakal memanjakan lidah Anda karena masakannya didominasi khas daerah.

Sabtu (27/11/2021) Serambinews.com mencoba berkunjung untuk mencicipi masakan yang ada di Warung Nasi Anis bersama sejumlah teman-teman di Kota Subulussalam.

Kami yang berkunjung sekitar pukul 11.00 WIB hampir kehabisan menu andalan seperti Ikan Lele Panggang Sambal Pacak, dan ikan jurung.

Memang, warung Anis kerap kebanjiran pembeli sehingga acapkali menu-menu di warung ini sudah kandas sebelum pukul 13.00 WIB. Para pelanggan kebanyakan berasal dari Kota Subulussalam atau tamau-tau yang sedang berkunjung ke daerah itu.

Warung Anis tampil sederhana dengan konstruksi kayu dan papan. Pun demikian meja dan lainnya semua masih sederhana.

Sementara sejumlah menu andalan seperti Ikan Jurung atau ikan merah dalam bahasa setempat. Ada juga panggang ikan lele sambal pacak, panggang ikan nila dan lainnya.

Lalu ada sambal khas daerah yang dicampur santan, sambal terasi, pucuk rotan atau dalam bahasa setempat (bahasa Singkil-red) disebut Simboling dan Pangkat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved