Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dalam Waktu Dekat Kasus Penyerangan Pospol Aceh Barat ke Jaksa

Kasus penyerangan Pos Polisi, Panton Reu, Polres Aceh Barat yang melibatkan delapan orang tersangka dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Kejaksaan

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kasus penyerangan Pos Polisi (Pospol), Panton Reu, Polres Aceh Barat yang melibatkan delapan orang tersangka dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk menindak lanjuti proses hukum berikutnya.

Sejauh ini para pelaku telah diamankan semuanya, sehingga pihak kepolisian masih melengkapi pemberkasan yang kemudian akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Barat.

“Tersangka sudah lengkap tidak ada tersangka lain hanya delapan orang saja,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda kepada Serambinews.com, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Terungkap Motif Pos Polisi Diserang, Ternyata Terusik Akibat Penertiban Tambang Emas Ilegal

Disebutkan, pihak kepolisian menyangkut kasus penembakan pospol kini telah berakhir dalam perburuan para pelaku penembakan pospol.

Ada yang tertangkap dan ada yang menyerahkan diri atas upaya dan kerja keras pihak kepolisian dan bekerjasama dengan masyarakat, keluarga, keuchik dan mukim yang selama ini menjadi DPO.

Ia menambahkan, kasus tersebut kepolisian Polres Aceh Barat sedang melengkapi pemberkasan untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

Dengan terungkap secara tuntas kasus penembakan Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat telah oleh tim gabungan dari Polres Aceh Barat, Polda Aceh, dan Densus 88 Satgaswil Aceh, terakhir  4 orang yang menjadi DPO selama ini secara sadar telah menyerahkan diri.

Baca juga: Kemenparekraf Nyatakan Kampung Selamat Sebagai Desa Wisata Aceh Tamiang

Hal itu terjadi setelah dilakukan upaya persuasif dan berkat kerja sama dengan Keuchik, Mukim, dan pihak keluarga yang bersangkutan.

Disebutkan, 4 orang DPO datang dengan penuh kesadaran untuk menyerahkan diri. Ini adalah upaya persuasif yang dilakukan polisi secara maraton selama lima hari paska penangkapan 3 tersangka lainnya di Aceh Jaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved