Breaking News:

Berita Banda Aceh

Zikir dan Doa Menggema di Area Pinere RSUDZA

Sekda Aceh, Taqwallah kembali mengajak segenap unsur yang mengikuti zikir tersebut untuk menyukseskan vaksinasi di Aceh.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah, MKes, didampingi Direktur RSUDZA, dr Isra Firmansyah SpA, Kadis Pendidikan, Alhudri, mengikuti zikir dan doa bersama di halaman Ruang Pinere RSUDZA, Senin (29/11/2021) 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh kembali menggelar zikir, doa bersama, dan testimoni para tenaga kesehatan dan penyintas Covid-19 di area Pinere RSUDZA, Senin (29/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda)  Aceh, Taqwallah dan segenap unsur tenaga kesehatan ruang isolasi Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), menggemakan zikir dan doa demi keselamatan pandemi, di area Pinere RSUDZA, pagi tadi.

Seperti biasa, acara rutin tersebut juga diikuti secara virtual oleh ASN Pemerintah di seluruh SKPA beserta UPTD di kabupaten/kota, seluruh guru SMA di Aceh, dan seluruh pegawai BUMD seperti Bank Aceh dan PT PEMA.

Zikir dan doa itu diikuti lebih dari 1000 partisipant zoom meeting secara virtual dan setiap partisipan pada hari ini lebih kurang terdiri dari 50 orang atau lebih dari itu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda kembali mengajak segenap unsur yang mengikuti zikir tersebut untuk menyukseskan vaksinasi di Aceh. Terutama terhadap unsur sekolah, diharapkan seluruh siswa sekolah di Aceh divaksin 100 persen.

Baca juga: Gubernur New York Nyatakan Keadaan Darurat, Bersiap Menghadapi Omicron

Sekda kembali meminta segenap unsur Pemerintah Aceh yang pernah dirawat dan bertugas di ruang Pinere untuk berbagi pengalamannya dalam melawan Covid-19.

Penyampaian pengalaman tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh siswa agar segera menuntaskan vaksinasi.

Iqbal Tawakkal, ASN Pemerintah Aceh penyintas Covid-19, merasakan kesedihan mendalam pada akhir Juni lalu karena harus diisolasi lebih dua minggu di Pinere RSUDZA.

Selama empat hari di ruang Pinere kondisinya makin memburuk hingga harus dirawat di RICU. Setiap jam tiga malam, selama satu sampai dua jam Ia merasakan sesak nafas yang berat meskipun sudah dipasang oksigen. Hal tersebut terjadi sampai hari ke sembilan dirawat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved