Breaking News:

Info Subulussalam

Sekda Jelaskan Alasan Pengadaan Mobil Operasional Wali Kota Subulussalam

Sekda Taufit menjelaskan, mobil yang dipakai Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SH saat diserahkan 2019 lalu sebenarnya sudah tidak layak.

Penulis: Khalidin | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Sekda Kota Subulussalam, Ir Taufit Hidayat MM. 

Sekda Taufit menjelaskan, mobil yang dipakai Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SH saat diserahkan 2019 lalu sebenarnya sudah tidak layak untuk pimpinan daerah. Hal ini karena, kondisi mobil Toyota Land Cruser  sering mengalami kerusakan.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam mengklarifikasi pengadaan mobil operasional wali kota pada anggaran 2022 mendatang.

Penjelasan tersebut disampaikan melalui Sekretaris daerah (Sekda) Kota Subulussalam, Ir Taufit Hidayat, MM dalam siaran pers yang dikirim Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kiplan SH, Selasa (30/11/2021).

Sekda Taufit menjelaskan, mobil yang dipakai Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE saat diserahkan 2019 lalu sebenarnya sudah tidak layak untuk pimpinan daerah.

Hal ini karena, kondisi mobil Toyota Land Cruiser  sering mengalami kerusakan.

Tetapi, lanjut Sekda Taufit pada serah terima saat itu keuangan daerah tidak memungkinkan untuk pengadaan mobil baru 2019, sehingga mobil yang ada di-service saja.

Mobil itu pengadaan 2015, saat ini sudah berumur 6 tahun kondisi sering rusak-rusak.

Baca juga: Terkait Pengadaan Mobil Dinas Sekda dan Pejabat di Aceh Jaya, Ini Penjelasan Kabid Aset BPKK

Jika itu tetap dipakai, dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas pimpinan daerah.

"Maka pengadaan mobil dinas baru untuk pimpinan daerah sudah layak dan dilakukan penuh pertimbangan, untuk mendukung kelancaran kegiatan kepala daerah," terang Sekda Taufit

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved