Breaking News:

Berita Pidie

97 Mahasiswa Unigha Sigli KKN di 11 Gampong Kecamatan Trienggadeng, Begini Harapan Wabup Pijay 

97 mahasiswa dari enam Fakuktas atau Program Study (Prody) yaitu Fakultas Tehnik, Keguruan dan Pendidikan, Administrasi Negara, Hukum

Penulis: Idris Ismail | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM / IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi (tengah) disaksikan Rektor Unigha Pidie, Prof Dr Bansu Irianto MPd memasang topi pada salah satu peserta KKN di halaman tengah tengah Kantor Bupati Pijay, Rabu (1/12/2021). SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

97 mahasiswa dari enam Fakuktas atau Program Study (Prody) yaitu Fakultas Tehnik, Keguruan dan Pendidikan, Administrasi Negara, Hukum

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Pidie, Prof Dr Bansu Irianto Ansari MPd bersama Wakili Bupati Pidie Jaya (Pijay), Dr H Said Mulyadi SE MSi melepas sebanyak 97 mahasiswa untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 11 gampong dalam Kecamatan Trienggadeng. 

Selain itu juga pihak Kampus Unigha pada hari yang sama turut melepas 43 mahasiswa di dua kecanatan di Kabupaten Pidie. 

Prosesi pelepasan ke 97 mahasiswa dari enam Fakuktas atau Program Study (Prody) yaitu Fakultas Tehnik, Keguruan dan Pendidikan, Administrasi Negara, Hukum, Ekonomi dan Pertanian  itu dilakukan secara sederhana yang dipusatkan di halaman tengah Aula Cot Trieng II Kantor Bupati setempat.

"97 Mahasiswa yang menjalani tugas pengabdian kampus ditempatkan di 11 gampong dalam Kecamatan Trienggadeng," jelas Rektor Unigha, Bansu  didampingi Ketua Badan Pelaksana (Bapel)  KKN Asri Abubakar SP MM kepada Serambinews.com,  Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Munarman Yakin Tidak Bersalah, Sebut Kasus Tindak Pidana Terorisme yang Menjeratnya Fitnah Besar

Baca juga: Siswa SMAN 7 Banda Aceh Raih Emas

Dirincinkan ke 11 gampong yang ditempatkan mahasiswa KKN itu masing-masing, Gampong Tampui, Dayah Tumanah, Reusep, Peulandok Tengoh, Mee Peuduk, Buloh, Panton Raya, Matang, Cot Meukaso, Deah Ujong Baroh, dan Rawa Sari.

Selain itu juga pihak Unigha turut melepas 43 mahasiswa untuk melakukan pengabdiandi tiga gampong dalam dua Kecamatan dalam Kabupaten Pidie yaitu Gampong Djiem, Kecamatan Indra Jaya,  Kulu dan Pulo Tanjong, Kecamatan Mila.

"Saya berharap seluruh mahasiswa yang melakukan pengabdiandi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam memberikan Atmosfir perubahan di tengah masyarakat gampong sesuai dengan implementasi kurikulum berbasis pengabdian kepada publik," jelasnya.

Wakil Bupati Pijay,  Dr H Said Mulyadi SE MSi kepada Serambinews.com, Rabu (1/12/2021) mengatakan, kedatangan 97 mahasiswa Unigha Pidie yang melakukan  pengabdian di tengah masyarakat Kecamatan Trienggadeng merupakan suatu penghormatan besar untuk memberikan perubahan bagi warga di 11 Gampong lewat berbagai disiplin ilmu dari para mahasiswa.

"Kami memiliki cita-cita besar agar dapat terwujudkanya kampus di Pijay sebagaimana yang telah dirintis Akademi Komunitas Negeri (AKN),"ujarnya.

Selain itu juga Pemkab Pijay menyakini kehadiran mahasiswa Unigha terutama mahasiswa ekonomi dan Pertanian serta prody lainnya dapat memberikan pengembangan usaha kecil dan menengah dalam menumbuhkan perekonomian rakyat.

"Saya harapkan  juga prody lainnya seperti hukum, tehnik, pendidikan dan keguruan dapat memberikan edukasi pemahaman yang lebih baik dalam mencerdaskan warga,"pungkasnya. (*)

Baca juga: Disdukcapil Pidie Sediakan Pocadi Bantuan Perpusnas, Bisa Baca Buku Gratis, Ada Pustaka Digital

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved