Breaking News:

Berita Politik

Catat! Ini Instruksi Mualem Dalam Memperingati Milad GAM, Fokus Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

“Acara 4 Desember, ya seperti tahun-tahun sebelumnya saja. Itu instruksi Mualem," tukas Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) ini.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
Foto Facebook Abdul Hadi
Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf atau Mualem 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf atau Mualem menginstruksikan para kader dan seluruh eks kombatan GAM untuk menggelar peringatan 4 Desember atau HUT Ke-45 GAM seperti biasa.

Yakni dengan melakukan doa bersama, menyantuni anak yatim, dan berziarah ke makam para mantan pejuang GAM.

Hal itu disampaikan Mualem melalui Jubir KPA Pusat, Azhari Cagee kepada awak media, Rabu (1/12/2021), menjelang peringatan 4 Desember 2021, yang hanya beberapa hari lagi.

"Mualem menginstruksikan kepada jajaran KPA  ban sigom Aceh, peringatan 4 Desember seperti biasa dengan melakukan santunan anak yatim, zikir, doa bersama, dan ziarah ke makam para syuhada yang telah syahid berpulang kepada Allah SWT,” ujar Azhari Cagee.

“Acara 4 Desember, ya seperti tahun-tahun sebelumnya saja. Itu instruksi Mualem," tukas Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) ini.

Tujuan memperingati 4 Desember, lanjutnya, agar masyarakat Aceh tidak lupa pada sejarah.

Baca juga: Pengamanan Milad GAM, Polda Akan Razia Senjata Tajam dan Atribut yang Dilarang

Karena bertepatan dengan tanggal tersebut, sebuah sejarah di masa lalu pernah terjadi dan tentu membekas kepada masyarakat Aceh, bahkan dunia hingga saat ini.

"4 Desember suatu sejarah yang terjadi di Aceh, tidak bisa dilupakan. Wajib dikenang dan 4 Desember ini kita peringati seperti biasa, doa, zikir, dan ziarah," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved