Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kisruh Tapal Batas UIN dan USK Berakhir Damai, Ini 5 Pasal Kesepakatan Kedua Pihak

Kisruh tapal batas antara Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berakhir damai

Penulis: Hendri Abik | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Kisruh tapal batas antara Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berakhir damai. Kini kedua kampus ternama di Serambi Meukah ini, telah menandatangani kesepakatan dan alih status aset. Acara kesepakatan ini berlangsung di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Rabu (1/12/2021) 

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Kisruh tapal batas antara Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berakhir damai.

Kini kedua kampus ternama di Serambi Meukah ini, telah menandatangani kesepakatan dan alih status aset.

Acara kesepakatan ini berlangsung di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Rabu (1/12/2021).

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA sebagai pihak pertama dalam kesepakatan dan alih status aset dan juga Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU sebagai pihak kedua.

Dan sejumlah wakil rektor dari kedua kampus tersebut.

Baca juga: Senat USK Tetapkan Hanya Tiga Calon Rektor, Satu Orang Gugur

Selain itu juga hadir Sulaiman Abda perwakilan Lembaga Wali Nanggroe dan perwakilan Pemerintah Aceh dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.

Dalam kesepakatan ini melahirkan 5 pasal diantaranya:  

Pasal 1 para pihak bebas mengelola aset di tanah hak pakai sesuai sertifikat pemilikan tanah.

Pasal 2, garis singgungan antara lahan para pihak di lapangan diberi batas tanda yang jelas dalam bentuk sesuatu yang humanis dan memenuhi unsur estetika, dan sesuai dengan peraturan perundang-rundangan serta menjadi tanggung jawab bersama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved