Breaking News:

Berita Pidie

Sudah Miliki 40 Dokter Spesialis, RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli Masih Butuh Tambahan 8 Orang Lagi

Namun begitu, rumah sakit yang telah berstatus tipe B itu masih kekurangan dokter spesialis untuk kebutuhan penanganan pasien.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie. SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie saat ini sudah memiliki 40 dokter spesialis.

Namun begitu, rumah sakit yang telah berstatus tipe B itu masih kekurangan dokter spesialis untuk kebutuhan penanganan pasien.

"40 dokter spesialis masih kurang untuk kebutuhan rumah sakit tipe B," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, dr Kamaruzzaman, MKes, kepada Serambinews.com, Kamis (2/12/2021).

"Sebab, jumlah kunjungan pasien meningkat, baik dari Pidie maupun Pidie Jaya, Bireuen, dan kabupaten lain di Aceh," imbuh dr Kamaruzzaman, MKes.

Menurutnya, peralatan medis di RSUD Sigli telah lengkap sehingga perlu penambahan dokter spesialis sebanyak delapan orang lagi.

Disebutkannya, saat ini RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli perlu penambahan satu dokter spesialis urologi, karena kini baru ada satu orang. 

Baca juga: Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Plt: Hanya Obat Gatal Habis

Berikutnya, satu dokter spesialis jiwa yang juga perlu penambahan, mengingat satu dokter spesialis jiwa kewalahan menangani pasien jiwa di RSUD Sigli.

Kemudian, sebut Kamaruzzaman, dokter spesialis bedah mulut, spesialis ortopedi bedah sendi, dan spesialis jantung.

“Spesialis forensik, spesialis rehabilitasi medis dan ahli gizi, jga belum dimiliki RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli,” bebernya. 

Untuk spesialis bedah mulut dan ortopedi bedah sendi, manajemen RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli terpaksa harus mengontrak dua dokter spesialis itu dari Banda Aceh. 

"Kita mengontrak dua dokter spesialis itu, mengingat adanya pasien yang memang memerlukan untuk ditangani dua dokter spesialis tersebut,” ungkap Kamaruzzaman. 

Baca juga: Dokter Spesialis Ini Ungkap Ternyata Luka Jangan Dibersihkan Pakai Alkohol, Begini Dampaknya

“Saya rasa jika dokter spesialis yang dibutuhkan telah lengkap, maka kunjungan ke RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli akan meningkat lagi," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved