Breaking News:

Dana Desa

Pijay Terima Penghargaan sebagai Penyalur Dana Desa Tercepat

Dijelaskan orang nomor satu di Pijay itu, penghargaan ini bertepatan pada momen hajatan acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/DOK HUMAS Pijay
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas (kiri) atas torehan Penyaluran DD Tercepat 2021, Kamis (2/12/2021) petang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya (Pijay) H Aiyub bin Abbas menerima piagam penghargaan dari Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT atas torehan sebagai Kabupaten/Kota di Aceh dengan penyaluran dana desa tahun 2021 tercepat se-Aceh yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Kamis (2/12/2021) petang.

"Ini merupakan penghargaan atas kesungguhan kinerja semua pihak terutama instansin terkait, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) dengan peran besar Delapan Kecamatan serta 222 keuchik bersama aparatur gampong yang telah komit melakukan penyerapan anggaran bagi kesejahteraan masyarakat," sebut Aiyub Bin Abbas yang dibenarkan Kabag Prokopim Pijay, Fakri A Muthaleb SH kepada Serambinews.com, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Pengajian Rutin Cara Napi Memperdalam Ilmu Agama

Dijelaskan orang nomor satu di Pijay itu, penghargaan ini bertepatan pada momen hajatan acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022.

"Maka kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari penyerahan DIPA dan TKDD oleh Presiden, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu," jelasnya.

Baca juga: KIA Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi di Aceh

Ditambahkan Fakhri A Muthaleb SH bahwa penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD 2022 ini membawa misi untuk melanjutkan pemulihan ekonomi nasional terutama di berbagai pelosok gampong di delapan kecamatan.

"Sehingga dapat menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang saat ini terus membaik," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved