Breaking News:

IAI Al-Aziziyah Jalin Kerja Sama dengan UEU Jakarta

Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, menjalin kerja sama dengan Universitas Esa Unggul (EUE) Jakarta

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/Foto Dok Panitia
IAI Al Aziziyah Samalanga, Bireuen, Sabtu (04/12/2021) menjalin kerja sama dengan UEU Jakarta. 

BIREUEN - Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, menjalin kerja sama dengan Universitas Esa Unggul (EUE) Jakarta.

Hal itu ditandai dengan penandatangan naskah MoU dan MoA oleh Rektor IAI Al-Aziziyah, Tgk Muhammad Abrar  Azizi SSos MKI dan  Rektor UEU Jakarta yang diwakili Prof Dr  Erman Anom di Kampus IAI, Samalanga, Bireuen, pada Sabtu (4/12/2021).

Kabag Humas IAI Al Aziziyah,  Tgk Mursalin MH, kepada Serambi, Minggu (5/12/2021) mengatakan, banyak program dalam kerja sama itu yang menyentuh pengembangan dan peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa.

Rektor dan civitas akademika IAI Al-Aziziyah, menurut Tgk Mursalin, menyampaikan terima kasih kepada EUE atas terjalinnya kerja sama tersebut.

“Semoga kerja sama ini mampu berkontribusi untuk peningkatan kualitas pendidikan di kampus yang didirikan al-Mursyid Abu Mudi ini," ujarnya. Turut hadir dalam acara itu wakil rektor, para dekan dan guru besar UEU.

Gelar seminar nasional

Penandatanganan naskah kerja sama itu juga diiringi dengan seminar nasional di Kompleks Dayah Mudi Mesjid Raya, Samalanga.

Menurut Tgk Mursalin, kegiatan yang diikuti rektor, wakil rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa kampus itu menghadirkan guru besar yang juga Dekan Fikom UEU Jakarta, Prof Dr Erman Anom MM, sebagai pemateri.

Prof Erman dalam pemaparannya antara lain menjelaskan, hidup di era digital saat ini, semua pihak harus mampu mengembangkan potensi diri dengan berbagai cara.

“Untuk mengembangkan potensi diri, tentu kita harus lebih dulu mengetahui potensi diri sendiri dengan menyatukan tiga hal yaitu apa yang  disukai, diinginkan, dan diwujudkan,” jelasnya. Sayangnya, kata Prof Erman, tak semua orang mampu melakukan hal tersebut. (yus)

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Cot Ijue

Baca juga: LP Perempuan Sigli, Tempat Melatih Berbagai Keterampilan

Baca juga: Omnibus Law Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved