Breaking News:

Gempa Pijay

Kenang 5 Tahun Bencana Gempa, Ribuan Warga Mayang Meureudu Gelar Zikir dan Doa Bersama

Dijelaskan semua rangkaian kegiatan diprakarsai remaja masjid dengan harapan dapat memberi perubahan dan pelajaran dari peristiwa tersebut.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Warga berzikir dan doa bersama dalam mengenang bencana gempa, Minggu (5/12/2021) malam. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Mengenang lima tahun bencana alam gempa bumi di Pidie Jaya, ribuan warga dari Kemukiman Mayang, Kecamatan, Meureudu, Pidie Jaya (Pijay) menggelar tabligh akbar, zikir dan doa bersama yang dipusatkan di Masjid Iskandar Muda Kuta Batee, Minggu (5/12/2021) malam hingga Senin (6/12/2021) dini hari.

Ketua Remaja Masjid (RM) Iskandar Muda Kuta Batee, Kemungkinan Mayang, Meureudu, Tgk Samsuar kepada Serambinews.com, Senin (6/12/2021) mengatakan, rangkaian kegiatan Tabligh Akbar perdana ini berupa zikir dan doa bersama dalam mengenang bencana besar gempa bumi yang mengguncang Pijay pada 7 Desember 2016 lalu dengan 101 korban jiwa.

"Momentum mengenang bencana alam ini kita lakukan zikir, doa bersama serta dakwah yang disampaikan Ustaz Maulana Syarifuddin," sebutnya.

Baca juga: Cuaca Tiga Hari ke Depan, Hujan Diprediksi Masih Landa Sebagian Aceh

Dijelaskan semua rangkaian kegiatan diprakarsai remaja masjid dengan harapan dapat memberi perubahan dan pelajaran dari peristiwa tersebut.

"Pada hakikatnya kegiatan melawan lupa bencana gempa Pijay 2016 lalu bukanlah sikap meratapi akan tetapi menjadikan sejarah ini dalam menambah ketakwaan dan tawakal atas setiap cobaan dari Sang Khaliq," ujarnya.

Baca juga: Polda Aceh Kembali Gagalkan Peredaran Sabu 133 Kg di Aceh Timur, Tangkap Satu Pelaku

Sebelumnya, Wakil Bupati Pijay, Dr H Said Mulyadi SE MSi secara terpisah kepada Serambinews.com, Senin (6/12/2021) mengatakan momentum mengenang kembali sejarah bencana gempa ini patut menjadi sebuah pelajaran bersama.

"Terutama dalam menyiapkan mentalitas serta jiwa siaga dalam menghadapi bencana apapun demi menyelamatkan jiwa," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved