Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ayo Segera, Ini Batas Pengajuan Dokumen Pencairan Dana Desa di Aceh Utara 

Sebab jika dalam waktu tersebut, dokumen belum diajukan ke dinas tersebut untuk diverifikasi dipastikan dana desa (DD) tidak akan dikirimkan ke Rekeni

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN  
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM PP dan KB), Fakhrurradhi MH 

Sebab jika dalam waktu tersebut, dokumen belum diajukan ke dinas tersebut untuk diverifikasi dipastikan dana desa (DD) tidak akan dikirimkan ke Rekening Kas Desa (RKD). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Keuchik di Aceh Utara segera mengajukan dokumen persyaratan untuk pencairan tahap III sebesar 20 persen ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM PP dan KB) sebelum 10 Desember 2021. 

Sebab jika dalam waktu tersebut, dokumen belum diajukan ke dinas tersebut untuk diverifikasi dipastikan dana desa (DD) tidak akan dikirimkan ke Rekening Kas Desa (RKD). 

Dana tersebut akan menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) dan masuk ke kas negara.   

Untuk itu Pemkab Aceh Utara meminta kepada semua camat untuk dapat mengingatkan kembali keuchik, agar dapat segera mengajukan dokumen persyaratan sebelum batas waktu pengajuan berakhir. 

Demikian antara lain isi surat susulan I dari Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala yang disampaikan kepada camat, tertanggal 3 Desember 2021 sebagai peringatan. 

Berhubung sebelumnya surat serupa juga sudah disampaikan Pemkab Aceh Utara kepada camat pada 18 November 2021 yang juga berisi permintaan. 

Kemudian keuchik segera mengajukan dokumen persyaratan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM PP dan KB). 

Oleh karena itu, DD tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan desa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved