Breaking News:

Berita Bireuen

Ruas Jalan Utama Peusangan Selatan Bireuen Mulai Rusak

Kerusakan mulai terlihat dari kawasan Lueng Baro dan beberapa tempat lainnya, dimana jalan berlubang dan aspal terkelupas serta tergenang air.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ruas jalan utama ke Peusangan Selatan, Bireuen mulai rusak, warga sedang melintasi kawasan badan jalan rusak, Senin (07/12/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ruas jalan utama ke Peusangan Selatan, Bireuen mulai rusak parah pada sejumlah tempat menyusahkan para pengendara roda dua maupun roda empat, jalan mulai berlobang dan bila tidak ditangani segera kerusakan akan semakin parah. 

Amatan Serambinews.com, kerusakan mulai terlihat di kawasan Lueng Baro dan beberapa tempat lainnya, jalan berlobang dan aspal terkelupas serta ada pada titik tertentu tergenang air.

Hamdani, salah seorang warga Uteun Gathom, Peusangan Selatan kepada Serambinews.com, Selasa (07/12/2021) mengatakan, ruas jalan ke Peusangan Selatan mulai dari Desa  Kampung Baro tembus ke Ulee Jalan sepanjang 12 KM, sebagian sudah rusak parah dan berlobang.

Jalan yang mulai rusak tersebut mulai dari Lueng Baro, Lung Kuli, Uteun Raya, Uteun Gathom, Geulanggang Labu dan Ulee Jalan kemudian tembus ke Darul Aman. “Kalau jalan di kawasan Darul Aman sudah bagus dan baru diaspal dua tahun lalu, sedangkan jalan yang rusak parah di  kawasan Uteun Gathom, Ulee Jalan dan beberapa desa lainnya,” ujarnya.

Hamdani mengatakan, penyebab terjadinya kerusakan karena mobilitas kendaraan roda empat, roda enam dan lainnya sangat tinggi melintasi jalan utama ke Darul Aman atau sebaliknya, ada yang mengangkut hasil bumi dan ada juga yang menurunkan galian C.

Baca juga: VIDEO - Aksi Pungli Bermodal Seragam Dishub, Pria Ini Raup Uang Jutaan Rupiah dari Pelaku Usaha

Baca juga: Oknum TNI Pukul Polwan Bripda Tazkia, Panglima TNI Perintahkan Oknum Prajurit Raider Diproses Hukum

Usman, salah seorang warga lainnya mengatakan, kerusakan jalan ada belasab atau beberapa titik saja, bila dibiarkan kerusakan akan parah dan melebar.

Warga sangat mengharapkan ruas jalan tersebutpada titik yang rusak ditimbun sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Camat Peusangan Selatan, Rusli S Sos kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya akan duduk bermusyawarah dengan perangkat desa tentang bagaimana upaya agar jalan tidak bertambah rusak.

Kerusakan jalan di beberapa tempat menurut amatan karena banyaknya kendaraan truk besar yang melintas.

“Kami akan duduk bermusyawarah dengan kepaladesa tentang solusi agar jalan yang sudah rusak tidak bertambah parahdan juga solusi memperbaiki pada titik yang rusak,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved